Hijab Terbaru | Tifs Cinta Dan Kasih Sayang

Pesan Dari Seorang Sahabat


 Seringkali ada anggapan bahwa sahabat sejati sanggup mengungkapkan perasaan Pesan Dari Seorang Sahabat

Seringkali ada anggapan bahwa sahabat sejati sanggup mengungkapkan perasaan-perasaan yang terdalam, yang mungkin tidak sanggup diungkapkan, kecuali dalam keadaan-keadaan yang sangat sulit, saat mereka tiba untuk menolong. Dibandingkan dengan relasi pribadi, persahabatan dianggap lebih bersahabat daripada sekadar kenalan, meskipun dalam persahabatan atau relasi antar kenalan terdapat tingkat kedekatan yang berbeda-beda.

Seorang sahabat pernah mengirimkan sebuah pesan yang penuh makna. Sahabat, simaklah sejenak dongeng ide di bawah ini..

Diriwayatkan bahwa: Apabila penghuni Surga telah masuk ke dalam Surga, kemudian mereka tidak menemukan sahabat-sahabat mereka yang selalu bersama mereka dahulu di dunia, mereka bertanya perihal sahabat mereka itu kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala ..

"Yaa Rabb.. Kami tidak melihat sahabat-sahabat kami yang sewaktu di Dunia, Shalat bersama kami, Puasa bersama kami dan berjuang bersama kami,"

Maka Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman:

"Pergilah ke neraka, kemudian keluarkan sahabatmu yang di hatinya ada Iman walaupun hanya sebesar biji dzarrah." (HR. Ibnul Mubarak dalam kitab "Az-Zuhd")

Al-Hasan Al-Bashri berkata, "Perbanyaklah Sahabat-sahabat Mu'min-mu, alasannya yaitu Mereka mempunyai Syafa'at pada hari kiamat."

Ibnul Jauzi pernah berpesan kepada Sahabat-sahabatnya sambil menangis,

"Jika kalian tidak menemukan saya nanti di nirwana bersama kalian, maka bertanyalah kepada Allah ta'ala perihal aku, "Wahai Rabb Kami.. Hamba-Mu fulan, sewaktu di dunia selalu mengingatkan kami perihal ENGKAU. Maka masukkanlah ia bersama kami di Surga-Mu."

Sahabatku.. Mudah-mudahan dengan ini, saya telah Mengingatkanmu Tentang Allah Ta'ala ..Agar saya sanggup besamamu kelak di Surga & meraih Ridha-Nya..

Aku memohon kepada-Mu.. Karuniakanlah kepadaku Sahabat-Sahabat yang selalu mengajakku untuk tunduk, patuh & taat kepada Syariat-Mu..

Kekalkanlah persahabatan kami sampai kami bertemu di alam abadi nanti dengan-Mu.. aamiin yaa robbal 'alamiin..
loading...

Related : Pesan Dari Seorang Sahabat