Hijab Terbaru | Tifs Cinta Dan Kasih Sayang

Mengganti Posisi Tombol Navigasi On Screen Xiaomi Pocophone F1

Mengikuti tren layar penuh, tombol navigasi yang menyatu dengan layar sekarang sudah mulai umum kita temui di ponsel-ponsel Android keluaran terbaru, tidak terkecuali Pocophone F1. Meski navigasi gesture ala iPhone X juga telah hadir di MIUI for Poco, tombol navigasi on screen tetap dipertahankan sebagai pilihan default atau bawaan.

 tombol navigasi yang menyatu dengan layar sekarang sudah mulai umum kita temui di ponsel Mengganti Posisi Tombol Navigasi On Screen Xiaomi Pocophone F1

Untuk pengguna yang sudah terbiasa memakai hape Xiaomi, Oppo, Vivo, atau pun Samsung, bernavigasi dengan Pocophone F1 rasanya tidak ada masalah, alasannya urutan tombol navigasinya dapat dikatakan serupa walau tak sama bentuknya. Iya, urutan tombol navigasi ponsel-ponsel yang disebut tadi umumnya dimulai dari tombol recent/menu di sebelah kiri, kemudian tombol home, dan ditutup oleh tombol back di posisi paling kanan.

 tombol navigasi yang menyatu dengan layar sekarang sudah mulai umum kita temui di ponsel Mengganti Posisi Tombol Navigasi On Screen Xiaomi Pocophone F1

Masalahnya, buat pengguna yang sebelumnya bersahabat dengan Android murni atau yang mendekati (seperti ponsel Android One, Nexus, Pixel, atau Nokia), kemungkinan akan memerlukan sedikit adaptasi dikala mengoperasikan Pocophone F1. Mengapa dapat begitu? Buat yang belum tahu, tombol navigasi pada Android murni (AOSP) urutannya terbalik sob, jadi tombol back di sebelah kiri, disusul tombol home, dan diakhiri oleh tombol recent/menu.

Mengingat Pocophone F1 memakai tombol navigasi di layar alias on screen, dilema urutan tombol tersebut dapat diatasi dengan gampang sob. Benar, tak ibarat tombol navigasi fisik pada hape Android zaman dulu, tombol navigasi on screen di Pocophone F1 dapat diubah urutannya (dibalik) sesuai kebutuhan pengguna. Bagaimana caranya?


Cara Mengubah Urutan Tombol Navigasi di Layar Pocophone F1


Agar urutan tombol navigasi Pocophone F1 menjadi ibarat urutan tombol di ponsel Android murni, silakan ikuti langkah gampang berikut ini.

  1. Masuk ke Setelan (Settings) - Tampilan layar penuh (Full screen display) - kemudian matikan opsi "Tukar posisi tombol" (Mirror button).

     tombol navigasi yang menyatu dengan layar sekarang sudah mulai umum kita temui di ponsel Mengganti Posisi Tombol Navigasi On Screen Xiaomi Pocophone F1

  2. Nah, maka seketika tombol back dan recent/menu akan bertukar posisi, sehingga urutannya menjadi tombol back - home - recent/menu. Selain Pocophone F1, cara di atas juga dapat diterapkan pada ponsel Xiaomi lainnya sob, asal layarnya sudah fullview dan mempunyai tombol navigasi on screen; ibarat Redmi 5, Redmi 6, Redmi Note 5, Mi 8, dan sebagainya.

  3. Apakah dapat mengubah posisi tombol home? Untuk dikala ini tidak dapat sob, alasannya setelan tersebut hanya berfungsi untuk membalik posisi tombol back dan recent/menu saja, oleh alasannya itu letak tombol home akan selalu di tengah.

  4. Lalu apakah tombol navigasi Pocophone F1 dapat disembunyikan? Bisa, dan pada umumnya akan tersembunyi otomatis dikala kita membuka aplikasi atau game tertentu yang membutuhkan semua ruang di layar. Bagaimana cara memunculkannya kembali? Swipe sisi bawah (sisi di mana tombol berada) untuk memanggil tombol navigasi.

Sip, itulah cara gampang memindahkan tombol back dan menu/recent di Pocophone F1 melalui setelan bawaan MIUI for Poco. Sebagai tambahan, kita juga dapat memakai opsi "Gerakan layar penuh" atau "Fullscreen navigation" sebagai pengganti tombol navigasi di Pocophone F1. Caranya juga dapat dicek di laman "Tampilan layar penuh" (Full screen display). Selamat mencoba 😊
Sumber https://memudahkan.blogspot.com/
loading...

Related : Mengganti Posisi Tombol Navigasi On Screen Xiaomi Pocophone F1