Hijab Terbaru | Tifs Cinta Dan Kasih Sayang

Ingin Cepat Keluar Dari Masalah? Gunakan Jalur Cepat


 Setiap orang niscaya pernah mempunyai problem dalam kehidupannya Ingin Cepat Keluar Dari Masalah? Gunakan Jalur Cepat

Setiap orang niscaya pernah mempunyai problem dalam kehidupannya, bahkan tidak sedikit orang yang ketika ini sedang dilanda masalah. Siapapun orangnya, apapun masalahnya, setiap orang tidak mau berlarut-larut dalam masalahnya dan ingin masalahnya cepat berlalu. 

Ada satu pesan yang disampaikan oleh Khalifah Umar bin Khattab ketika melepas pasukan Muslim menuju medan perang;

“Sesungguhnya kalian dimenangkan oleh Allah diatas musuh kalian bukan lantaran jumlah kalian yang banyak, juga bukan lantaran kalian itu kuat, tetapi kalian dimenangkan oleh Allah lantaran kalian taat kepada Allah sedangkan musuh kalian bermaksiat kepada Allah”

Maka, ketika pasukan Islam bermaksiat kepada Allah, sedang musuh juga bermaksiat kepada Allah, maka sunnatullahnya yakni yang berpengaruh atau yang banyak lah yang akan menang, hilanglah kekuatan sejati.

Salah satu lantaran pasukan muslim (yang biasanya berjumlah sedikit) dapat mengalahkan pasukan musuh yang berjumlah lebih banyak yakni lantaran keberkahan, keberkahan yang diundang oleh ketaatan, inilah jalur para pemenang.

Begitu pula dalam hidup, kita dapat keluar dari masalah-masalah bukan lantaran kita pintar, bukan lantaran kita cerdas, bukan semata-mata lantaran segala ikhtiar dan taktik yang kita lakukan, kita dapat keluar dari problem dan dapat mewujudkan apa yang kita inginkan lantaran ditolong oleh Allah, dukungan Allah yang tiba dari ketaatan, inilah jalur percepatan.

Bisa terbebas dari hutang, sembuh dari sakit, rezeki membaik, keluarga tentrem, bukan semata lantaran upaya kita, tapi lantaran dukungan Allah. Maka, bingkailah semua gerak ikhtiar kita dengan ketaatan, kepatuhan, dan kepasrahan padaNya.

Bukanlah dikatakan ikhtiar kalau dalam prosesnya malah menciptakan kita lalai & tak mempedulikan aturanNya. Jadikanlah setiap perjuangan kita berada pada jalur keberkahan, dengan mengindahkan semaksimal mungkin 'rule of the game' yang telah Allah buat, disanalah dukungan itu ada, solusi, dan jalan keluar.


oleh: Sonny Abi Kim
loading...

Related : Ingin Cepat Keluar Dari Masalah? Gunakan Jalur Cepat