Hijab Terbaru | Tifs Cinta Dan Kasih Sayang

Fokuslah Pada Tujuan Hidupmu


 Setiap insan niscaya mempunyai tujuan hidup masing Fokuslah Pada Tujuan Hidupmu

Setiap insan niscaya mempunyai tujuan hidup masing-masing. Hanya saja, adakala insan suka lupa pada tujuannya sendiri. Nah, hal ibarat inilah yang menjadi salah satu faktor kegagalan dalam mencapai tujuan. Hanya orang-orang tertentu saja yang sanggup fokus pada tujuan hingga mencapai kesuksesan dan kepuasan.

Jika sukses dan senang yaitu tujuan Anda, fokus pada tujuan yaitu jawabannya. Fokus memberi imbas yang sangat luar biasa, baik dalam karir, bisnis maupun kehidupan sehari-hari kita. Tetapi kenyataannya, banyak orang yang gagal mewujudkan tujuannya, bahkan ada yang hingga meninggalkan tujuannya. Disitulah pentingnya kita untuk terus fokus dan memperjuangkan tujuan.

Dibawah ini ada sebiah dongeng yang mudah-mudahan sanggup memberi meng-inspirasi anda biar anda sanggup fokus pada tujuan hidup anda:

Diceritakan ada seorang anak yang setiap hari rajin sholat ke masjid, kemudian suatu hari beliau berkata kepada ayahnya,
"Yah mulai hari ini saya tidak mau ke masjid lagi"

"Lho kenapa?" sahut sang ayah.

"Karena di masjid saya menemukan orang-orang yang kelihatannya agamis tapi bersama-sama tidak, ada yang sibuk dengan gadgetnya, sementara yang lain membicarakan keburukan orang lain".

Sang ayah pun berpikir sejenak dan berkata, "Baiklah kalau begitu, tapi ada satu syarat yang harus kau lakukan sesudah itu terserah kamu".

"Apa itu?"

"Ambillah air satu gelas penuh, kemudian bawa keliling masjid, ingat jangan hingga ada air yang tumpah".

Si anak pun membawa segelas air berkeliling masjid dengan hati-hati, hingga tak ada setetes air pun yang jatuh.

Sesampai di rumah sang ayah bertanya, "Bagaimana sudah kau bawa air itu keliling masjid?",

"Sudah".

"Apakah ada yang tumpah?"

"Tidak".

"Apakah di masjid tadi ada orang yang sibuk dengan gadgetnya?".

"Wah, saya tidak tahu alasannya yaitu pandangan saya hanya tertuju pada gelas ini", jawab si anak.

"Apakah di masjid tadi ada orang-orang yang membicarakan kejelekan orang lain?", tanya sang ayah lagi.

"Wah, saya tidak dengar alasannya yaitu saya hanya konsentrasi menjaga air dalam gelas".

Sang ayah pun tersenyum kemudian berkata, "Begitulah hidup anakku, kalau kau fokus pada tujuan hidupmu, kau tidak akan punya waktu untuk menilai kejelekan orang lain. Jangan hingga kesibukanmu menilai kualitas orang lain membuatmu lupa akan kualitas dirimu".

Banyak orang yang mempunyai tujuan hidup tertentu namun selalu menerima gangguan ibarat yang ada di dongeng di atas dan akibatnya menunda semua rencana itu. Faktor di dalam diri maupun dari luar sanggup menciptakan anda menunda atau bahkan membatalkan rencana anda dalam hidup, itu semua terjadi alasannya yaitu anda kurang fokus tujuan hidup anda dan membiarkan segala gangguan menggagalkan rencana anda.

Jadi, kalau kita mempunyai impian, rencana atau tujuan hidup, maka fokuslah dan berusahalah sekuat tenaga untuk mewujudkannya, dan jangan termakan oleh hal-hal sepele yang sanggup menghambat tujuan, supaya tujuan dan harapan kita sanggup tercapai.
loading...

Related : Fokuslah Pada Tujuan Hidupmu