Hijab Terbaru | Tifs Cinta Dan Kasih Sayang

Cara Video Call Di Whatsapp Untuk Android [Updated]

Maret tahun 2015 lalu, WhatsApp merilis fitur panggilan bunyi atau voice call. Melalui fitur tersebut kita dapat menelepon sobat WA kita tanpa mengurangi pulsa utama (kuota internet mungkin berkurang). Melangkah lebih jauh lagi, aplikasi perpesanan instan milik Facebook tersebut kini sedang melaksanakan uji coba fitur panggilan video atau video call.

 Melalui fitur tersebut kita dapat menelepon sobat WA kita tanpa mengurangi pulsa utama  Cara Video Call di WhatsApp untuk Android [UPDATED]

Iya, rupanya WhatsApp tidak mau ketinggalan dengan aplikasi homogen yang sudah lebih dulu menyematkan fitur video call (sebut saja BBM, FB Messenger, Line, dkk). Pertanyaannya, kapan kita dapat memakai WhatsApp untuk melaksanakan panggilan video? Bagaimana cara mengaktifkan fitur video call WhatsApp di ponsel Android?

Untuk ketika ini, belum ada keterangan resmi yang dapat menawarkan tanggapan niscaya sob. Meski begitu, aplikasi WhatsApp Android beta (versi 2.16.80) ternyata sudah menyediakan opsi video call. Inilah penampakannya.

 Melalui fitur tersebut kita dapat menelepon sobat WA kita tanpa mengurangi pulsa utama  Cara Video Call di WhatsApp untuk Android [UPDATED]


Cara video call di WhatsApp Android menurut screenshot di atas yaitu dengan menekan ikon gagang telepon di laman chat kemudian pilih opsi 'Video Call'. Sayangnya, menyerupai yang tampak di screenshot kanan, ketika ini fitur video call WhatsApp belum tersedia (setidaknya untuk versi yang saya coba). Bila Anda tertarik untuk mencoba WhatsApp Android versi beta dengan fitur panggilan video, silakan mendaftar sebagai beta tester di Play Store atau unduh APK-nya via APKMirror, siapa tahu sudah dapat video call sob.

OK, menyerupai yang sudah saya ketik di paragraf pertama, fitur WhatsApp Video Call kini ini masih diuji coba, jadi kita tunggu saja perkembangan selanjutnya sob. Artikel ini akan saya update kalau ada kabar terbaru seputar video call di aplikasi WA Android. Pantau terus ya sob 😉

UPDATE 25/10/2016: Fitur video call atau panggilan video WhatsApp Android kini telah dirilis sob (mulai versi 2.16.318 beta). 

Iya, kini kita sudah dapat melaksanakan video call di WhatsApp untuk Android. Caranya dapat disimak pada bahasan singkat berikut.


Cara Melakukan Panggilan Video di WhatsApp


  1. Update aplikasi WhatsApp Anda ke versi terbaru, dapat lewat Play Store, APK Mirror, atau situs WhatsApp, minimal versi 2.16.318.

  2. Cuci muka dan sisir rambut kalau perlu, semoga kelihatan rapi ketika bervideo call nanti 😀

  3. Buka laman chat salah satu kontak WA Anda, ketuk ikon telepon, kemudian pilih 'Panggilan video' atau 'Video call' pada pop up yang muncul. Pastikan beliau yang di sana juga sudah memakai WA terbaru. UPDATE 14/04/2017: Khusus untuk versi terbaru 2017, cara video call WA dapat dibaca pada langkah selanjutnya (langkah ke-4).

     Melalui fitur tersebut kita dapat menelepon sobat WA kita tanpa mengurangi pulsa utama  Cara Video Call di WhatsApp untuk Android [UPDATED]


  4. Pada aplikasi WhatsApp versi terbaru, tombol video dan voice call dibentuk terpisah. Oleh alasannya yaitu itu, cukup tekan ikon video call (ikon kamera video) untuk melaksanakan panggilan video di WhatsApp. Cek screenshot di bawah ini semoga lebih jelas.

     Melalui fitur tersebut kita dapat menelepon sobat WA kita tanpa mengurangi pulsa utama  Cara Video Call di WhatsApp untuk Android [UPDATED]


  5. Tunggu panggilan kita diangkat oleh beliau yang di seberang sana. Sembari menanti, kita dapat berkaca melalui kamera depan (bisa juga diganti ke kamera belakang dengan mengetuk ikon kamera).

  6. Selanjutnya Anda tahu apa yang harus dilakukan.


Cara Mengatasi Menu Video Call WhatsApp Tidak Muncul


Masalahnya, fitur video call WhatsApp tidak serta merta muncul di setiap perangkat Android, harus antre dulu tampaknya (mirip fitur voice call). Bila sudah tak sabar, coba hapus data aplikasi WA Anda (sebelumnya backup dulu chat penting Anda), kemudian masuk kembali dengan nomor yang sama. Bila beruntung, hidangan video call akan pribadi muncul sesudah Anda menekan ikon telepon.

Jika sesudah melaksanakan cara di atas hidangan panggilan video tetap tidak muncul, setidaknya ada 2 kemungkinan. Pertama, Anda belum kebagian fitur video call versi beta, harus nunggu versi reguler (bukan beta), atau kedua, Android Anda belum support video call WA. Lalu bagaimana cara mengatasinya?

Tenang sob, sesudah uji coba di versi beta rampung, kemungkinan fitur panggilan video WhatsApp akan tersedia di versi stable atau regulernya dalam beberapa ahad mendatang. Makara yang ketika ini belum dapat video call via WA, harap untuk bersabar sebentar. Selamat mencoba 😉

UPDATE 14/11/2016: Fitur panggilan video WhatsApp kini sudah tersedia di versi reguler yang dapat diunduh dari Play Store (minimal Android 4.1 Jelly Bean).


Artikel ini pertama kali diterbitkan pada 15/05/2016 dan terakhir diperbarui pada 14/04/2017.
Sumber https://memudahkan.blogspot.com/
loading...

Related : Cara Video Call Di Whatsapp Untuk Android [Updated]