Hijab Terbaru | Tifs Cinta Dan Kasih Sayang

Cara Menghubungkan Stick Xbox 360 Usb Ke Android

Selain fungsi utamanya sebagai alat komunikasi, Android merupakan perangkat yang lazim dipakai untuk main game. Tidak mengherankan memang, sebab hingga artikel ini diketik, tercatat sudah ada ratusan ribu judul game yang sanggup dimainkan di ponsel maupun tablet Android.

Selain fungsi utamanya sebagai alat komunikasi Cara Menghubungkan Stick Xbox 360 USB ke Android

Sebagian besar game tersebut biasanya kita mainkan pakai layar sentuh sob. Sebagian lainnya, selain sanggup dimainkan dengan ketukan dan usapan layar, ternyata sanggup pula dimainkan memakai stick atau gamepad (terutama game-game emulator).

Bila Anda mengikuti artikel-artikel di blog ini, tentu Anda sudah mengetahui bahwa stick game console macam PS2 maupun PS3 ternyata sanggup dipakai untuk memainkan game Android. Nah, biar semakin lengkap, kali ini kita akan membahas cara main game Android dengan stick Xbox 360 USB.

Apa itu Xbox 360? Buat yang belum tahu, Xbox 360 yaitu game console bikinan Microsoft untuk menyaingi kepopuleran PlayStation. Secara umum Xbox 360 dilengkapi dengan dua macam gamepad yaitu wireless dan wired (USB, yang akan dibahas pada artikel ini).

Selain fungsi utamanya sebagai alat komunikasi Cara Menghubungkan Stick Xbox 360 USB ke Android

Walau intinya stick Xbox 360 USB dibentuk khusus untuk Xbox 360 dan PC berbasis Windows, terdapat sejumlah perangkat Android yang sanggup mengenali stick tersebut (seperti ponsel dan tablet flagship dari Samsung, Asus, dan Sony yang support USB OTG). Lalu bagaimana dengan ponsel lainnya (bukan flagship)? Ada yang sanggup ada yang tidak sob (saya tidak punya data lengkapnya).


Cara Main Game Android Pakai Gamepad Xbox 360


Sebelum melangkah lebih jauh, silakan siapkan alat dan materi berikut ini:
  1. Ponsel atau tablet Android yang sudah support USB OTG dan sudah ROOT.
  2. Stick Xbox 360 wired (USB).
  3. Adapter USB OTG.

Saat aku coba di tablet Samsung Galaxy Tab 3 10.1, lampu LED di stick Xbox terlihat berkedip-kedip, namun sayangnya tablet tersebut tidak merespon dikala tombol-tombol stick ditekan. Apakah tidak support? Belum tentu.

Browsing sana-sini balasannya aku menemukan aplikasi berjulukan USB/BT Joystick Center, yang mempunyai kegunaan untuk mengenali bermacam gamepad eksternal, termasuk stick Xbox. Sayangnya lagi, aplikasi tersebut sekarang sudah lenyap dari Play Store (tapi APK-nya masih sanggup ditemukan dengan gampang di jagat maya).

Singkatnya, dengan aplikasi USB/BT Joystick Center (serta Joy2Touch Server kalau diperlukan), aku sanggup memainkan game-game Android (termasuk game dari platform lain melalui emulator) dengan memakai stick Xbox 360 USB; menyerupai yang tampak pada video ini.


Pada video tersebut aku mencoba memainkan game Table Top Racing, Neon Shadow, dan Dragon Ball Z Shin Budokai (PSP). Ketiganya sanggup eksklusif dimainkan tanpa perlu mapping tombol stick Xbox 360 terlebih dahulu. Bagaimana dengan game lain? Intinya semua game Android yang support gamepad (dan juga game emulator) sanggup dimainkan pakai stick Xbox 360 USB (dengan setting NAT).

Lalu gimana dengan game Android yang belum support gamepad? Bisa juga sob, pantau terus blog untuk update selanjutnya 😉
Sumber https://memudahkan.blogspot.com/
loading...

Related : Cara Menghubungkan Stick Xbox 360 Usb Ke Android