Hijab Terbaru | Tifs Cinta Dan Kasih Sayang

Dp Bbm Kata Kata Bahasa Jawa Wacana Rasa Cinta | @Nusadjawa

Kumpulan Kutipan Kata Kata Bijak Jawa Kuno / Kata Mutiara dan Wejangan Leluhur Terpopuler dan Terfavorit dalam bahasa Jawa Kuno Tentang Kehidupan | beserta arti dan maknanya.

















Dengan Penuh rasa Cinta dan Kasih Sayang, Para leluhur orang jawa menunjukkan wejangan-wejangan, pelajaran-pelajaran dan nilai-nilai spiritual dan budaya yang berharga dalam hidup dengan perantaraan pola dan kata kata bijak yang merupakan suatu isi atau inti atas apa yang telah mereka dapatkan dari aneka macam pengalaman hidup mereka itu, kepada generasi berikutnya.

Tujuan dari diberikannya wejangan dan pitutur dari para sesepuh jawa tersebut tidak lain yakni biar keturunan mereka itu kiranya sanggup terhindar dari setiap kekeliruan, keburukan dan kesengsaraan sebagaimana yang dulu mereka alami.

Harapan para leluhur orang Jawa dengan menunjukkan banyak pelajaran dan wejangan melalui pitutur jawa, kata kata mutiara, serta pepatah dan fatwa bijak kepada keturunan mereka itu hanyalah biar anak cucu mereka sanggup menjalani hidup dengan nilai dan kualitas yang lebih baik dibanding kehidupan mereka.

Nasehat-Nasehat para Leluhur itu di tuturkan turun temurun dari generasi ke generasi, terutama lagi bagi orang-orang yang sampai sekarang meyakini aliran kejawen dalam bertata laris dan berkehidupan, yang biasa mereka dapatkan dalam bentuk wejangan wejangan bijak dari kitab leluhur maupun berguru dari kearifan kearifan budaya lokal lainnya.

Kalimat nasehat dan kata kata bijak Jawa yang sarat akan pelajaran pelajaran hidup tersebut  dalam kebudayaan Jawa tidaklah disebarkan melalui media ekspresi semata, namun juga melalui media Tertulis, namun sayang sekali tulisan-tulisan tersebut sekarang hanyalah tersisa sedikit saja, Sebagaimana yang kita lihat pada prasasti-prasasti dan serat-serat lontar yang mungkin sudah dalam keadaan yang kurang terawat.


Sumber http://mukjizattdoa.blogspot.co.id
loading...

Related : Dp Bbm Kata Kata Bahasa Jawa Wacana Rasa Cinta | @Nusadjawa