Hijab Terbaru | Tifs Cinta Dan Kasih Sayang

Terdampak Gempa 6,9 Sr, Situasi Di Ciamis Kembali Normal

Terdampak Gempa 6,9 SR, Situasi di Ciamis Kembali NormalBangunan rusak di Ciamis (Ist)

Jakarta -Situasi di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, kembali normal sesudah diguncang gempa 6,9 SR. Aktivitas masyarakat pada pagi ini berjalan ibarat biasa.

Warga Kecamatan Banjar Anyar, Habib Mustofa, menyampaikan beberapa bangunan di Ciamis mengalami rusak parah. Meski begitu, kondisi di kabupaten yang berbatasan dengan Pangandaran dan Tasikmalaya itu tetap normal.

"Iya tetap normal ibarat biasa, belum dewasa sekolah dan ada pembagian rapor. Pasar juga buka ibarat biasa," ujar Habib dikala dimintai konfirmasi detikcom, Sabtu (16/12/2017).

Terdampak gempa 6,9 SR, Situasi di Ciamis Kembali NormalFoto: Bangunan rusak di Ciamis (Ist)

[Gambas:Video 20detik]





Habib menceritakan warga panik dan berhamburan ke luar rumah dikala diguncang gempa 6,9 SR yang terpusat di Tasikmalaya pada Jumat, 15 Desember 2017, itu. Gempa juga menghancurkan beberapa bangunan, termasuk madrasah tempat beliau bekerja.

"Madrasah saya di MI II Cikaso, Desa Tanjung Sari, plafonnya roboh. Ada 1 kelas yang rusak akhir gempa," ujar Habib, yang juga Kepala MI II Cikaso.

Terdampak gempa 6,9 SR, Situasi di Ciamis Kembali NormalBangunan rusak di Ciamis (Ist)

[Gambas:Video 20detik]


Rumah Habib juga mengalami rusak ringan akhir gempa tadi malam. Menurut dia, genteng di rumahnya berjatuhan akhir gempa. Rumah habib sekitar 1 jam dari sentra Kota Ciamis.

Gempa 6,9 SR terjadi di Tasikmalaya pada pukul 23.47 WIB. Gempa tersebut dirasakan hampir di seluruh tempat di Pulau Jawa. Total ada 2 orang tewas dan 7 orang luka-luka akhir gempa tersebut.

BMKG sempat mengeluarkan status peringatan tsunami selama 2 jam dan dinyatakan berakhir pada Sabtu (16/12) pukul 02.26 WIB dini hari.

Sumber detik.com
loading...

Related : Terdampak Gempa 6,9 Sr, Situasi Di Ciamis Kembali Normal