Hijab Terbaru | Tifs Cinta Dan Kasih Sayang

Peringatan Tsunami Berakhir, Warga Diimbau Kembali Ke Rumah

Peringatan Tsunami Berakhir, Warga Diimbau Kembali ke RumahKepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho. (Agung Pambudhy/detikcom)

Jakarta -Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyampaikan status peringatan dini tsunami dinyatakan berakhir. Peringatan tsunami berakhir pukul 02.30 WIB.

"Peringatan dini TSUNAMI yang disebabkan oleh gempa mag: 6,9 SR, tanggal: 15-Des-17 23:47:58 WIB, dinyatakan telah BERAKHIR pada 16/12/2017 pukul 02.30 WIB," kata Kepala Pusat Data dan Informasi BNPB Sutopo Purwo Nugroho melalui akun Twitter-nya, @Sutopo_BNPB, Sabtu (16/12/2017).

Karena itu, lanjut Sutopo, masyarakat yang sebelumnya sempat mengungsi ke dataran lebih tinggi diimbau kembali ke rumah masing-masing. Warga juga diminta mengecek ada-tidaknya kerusakan rumah sebelum masuk.

"Masyarakat diimbau pulang ke rumah masing-masing dengan tenang. Cek kondisi rumah sebelum masuk," ujarnya.





Gempa berkekuatan 6,9 skala Richter di Tasikmalaya, Jawa Barat, sebelumnya terjadi pukul 23.47 WIB, Jumat (15/12). Gempa juga terasa di sejumlah wilayah di Jawa.

Berikut data warga tewas dan luka yang disampaikan Sutopo lewat keterangan tertulisnya:

1. Di Desa Gunungsari, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, 1 orang meninggal dunia, Hj Dede Lutfi (62) dan 2 mengalami luka-luka tertimpa bangunan roboh.

2. Di Kebumen, Jawa Tengah, terdapat 2 orang luka-luka tertimpa rumah roboh.

3. Di Kota Pekalongan terdapat 1 orang luka-luka tertimpa bangunan roboh.

Sumber detik.com
loading...

Related : Peringatan Tsunami Berakhir, Warga Diimbau Kembali Ke Rumah