Hijab Terbaru | Tifs Cinta Dan Kasih Sayang

Melihat 30 Rumah Di Cilawu Garut Yang Rusak Diguncang Gempa 6,9 Sr

Melihat 30 Rumah di Cilawu Garut yang Rusak Diguncang Gempa 6,9 SRSebanyak 30 rumah rusak di Desa Pasanggrahan, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Jawa Barat. (Hakim Ghani/detikcom)

Garut -Getaran gempa 6,9 SR juga dirasakan warga di Desa Pasanggrahan, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Sedikitnya 30 rumah mengalami kerusakan.

Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna, yang memantau eksklusif kerusakan rumah warga tersebut, menjelaskan kerusakan terparah terjadi di Kampung Pasanggrahan, Desa Pasanggrahan, Kecamatan Cilawu.

"Delapan rumah yang rusak berat, sisanya relatif ringan. Ada beberapa retakan saja," tutur Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna. (Hakim Ghani/detikcom)

"Ada 30 rumah warga yang rusak akhir efek gempa bumi semalam," ungkap Budi di Kampung Pasanggrahan, Sabtu (16/12/2017) siang.

Budi menyampaikan kerusakan tersebut, bervariasi, dari ringan, sedang, sampai berat. "Delapan rumah yang rusak berat, sisanya relatif ringan. Ada beberapa retakan saja," tutur Budi.

Guna mengantisipasi kemungkinan terjadi gempa bumi yang sanggup mengakibatkan kerusakan lagi, Budi mengaku pihaknya terus berkomunikasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Garut.

 Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna menawarkan dukungan kepada korban gempa. Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna menawarkan dukungan kepada korban gempa. (Hakim Ghani/detikcom)

"Sudah saya instruksikan kepada anggota untuk memantau dan membantu masyarakat yang menjadi korban dari gempa bumi semalam," pungkasnya.

Sementara itu, Budi menyisir sejumlah daerah yang terdampak gempa di Kecamatan Cilawu, Garut, Sabtu (16/12) siang ini sekitar pukul 12.30 WIB. Ia didampingi sejumlah anggota ketika melaksanakan penyisiran.

Selain mengecek kesiapan anggota di lapangan, polisi menawarkan sejumlah dukungan kepada para korban terdampak gempa.

Sumber detik.com
loading...

Related : Melihat 30 Rumah Di Cilawu Garut Yang Rusak Diguncang Gempa 6,9 Sr