Hijab Terbaru | Tifs Cinta Dan Kasih Sayang

Gempa Terasa Berpengaruh Di Garut, Pintu Dan Beling Ikut Bergetar

Gempa Terasa Kuat di Garut, Pintu dan Kaca Ikut BergetarKepanikan warga di wilayah Tarogong Kaler Garut. (Hakim Ghani/detikcom)

Jakarta -Gempa bumi terasa cukup besar lengan berkuasa di Garut, Jawa Barat. Pintu, jendela, sampai pohon mangga di rumah warga bergetar cukup mahir akhir gempa.

Saat gempa terjadi Jumat (15/12/2017) pukul 23.48 WIB, warga yang panik berhamburan keluar dari rumah. Getaran terasa selama hampir satu menit.

"Sangat kerasa, beling dan pintu bergetar," ucap Barmansyah (20), warga Desa Cimanganten, Kecamatan Tarogong Kaler, Garut, Jawa Barat, kepada detikcom.

Warga panik dan menentukan membisu di luar rumah. Barman menjelaskan getaran gempa dirasa cukup lama. "Adalah sekitar 2 menit. Ini pohon mangga juga bergetar," katanya.

Gempa bumi berkekuatan 6,9 skala Richter (SR) mengguncang Tasikmalaya, Jawa Barat. Gempa ini menyebabkan rumah ambruk di Tasikmalaya.

"Terdapat rumah ambruk di tempat Tasikmalaya Selatan, Kecamatan Cikalong dan Kecamatan Tibalong," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana Sutopo Purwo Nugroho lewat keterangan pers, Sabtu (16/12/2017).

Sumber detik.com
loading...

Related : Gempa Terasa Berpengaruh Di Garut, Pintu Dan Beling Ikut Bergetar