Hijab Terbaru | Tifs Cinta Dan Kasih Sayang

Gempa, Seorang Warga Luka Tertimpa Reruntuhan Rumah Di Brebes

Gempa, Seorang Warga Luka Tertimpa Reruntuhan Rumah di BrebesFoto: Imam Suripto/detikcom

Brebes -Seorang warga Desa Slatri, Kecamatan Larangan Brebes, Jawa Tengah, mengalami luka parah di bab kepala jawaban tertimpa reruntuhan bangunan dikala terjadi gempa Jumat malam. Korban tertimpa bongkahan tembok dikala akan menyelamatkan diri keluar rumah.

Ikmah Umar (60) seorang warga di Desa Slatri, Kecamatan Larangan, Brebes mengalami luka-luka dan satu rumah rusak. mengalami luka-luka dan satu rumah rusak.

Akibat kejadian ini mengalami luka serius di bab kepala. Korban yang mengalami luka sepanjang 20 cm di bab kepala harus menjalani operasi di Rumah Sakit Bhakti Asih.

"Sebenarnya ibu saya dikala itu ada di kamarnya. Dia berdiri dari tidur dan hendak keluar rumah alasannya ada gempa. Tapi belum sempat keluar kamar, ia tertimpa bongkahan tembok. Kepala mengalami luka parah," ujar Amrun Aziz (36), anak korban dikala ditemui di Rumah Sakit Bhakti Asih, Sabtu (16/22/2017) siang.

Korban lalu berhasil di penyelamatan reruntuhan tembok di rumah korban. Bagian tembok yang jebol dipasangi kayu sebagai tiang penahan supaya tidak runtuh. Penanganan ini bersifat sementara hingga ada perbaikkan permanen.

Saat ini anggota Tentara Nasional Indonesia bersama warga membersihkan puing-puing reruntuhan. Tembok yang ambrol ditahan dengan kayu sebagai penanganan sementara.

Sementara, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Brebes, Eko Andalas menjelaskan, dikala ini timnya sedang menginventarisir kerugian jawaban gempa ini. Selain di Slatri, ada beberapa rumah di wilayah Brebes yang rusak.

"Namun yang paling parah di Slatri Larangan. Selain merusak bangunan juga melukai seorang penghuninya," terang Eko Andalas.

Sumber detik.com
loading...

Related : Gempa, Seorang Warga Luka Tertimpa Reruntuhan Rumah Di Brebes