Hijab Terbaru | Tifs Cinta Dan Kasih Sayang

Diguncang Gempa, Pengungsi Korban Longsor Di Pacitan Panik

Diguncang Gempa, Pengungsi Korban Longsor di Pacitan PanikIlustrasi (Zaki Alfarabi/detikcom)

Pacitan -Getaran gempa juga dirasakan ratusan pengungsi korban terdampak tanah longsor di Desa Kedungbendo, Kecamatan Arjosari, Pacitan, Jawa Timur. Warga yang mengungsi di masjid desa Kedungbendo panik terbangun ketika ada getaran gempa.

"Kencang, Mas. Ikut panik warga saya yang mengungsi di masjid ini. Lampunya tadi goyang-goyang. Badan juga terasa mau jatuh," ujar Kepala Desa Kedungbendo, Sugianto, ketika dihubungi detikcom, Sabtu (16/12/2017) dini hari.

Sugianto menyampaikan getaran gempa yang terasa kencang menciptakan warga terjaga dari tidur. Karena takut ada gempa susulan, warga menentukan tidak tidur lagi.

Selain pengungsi tragedi di Pacitan, warga Madiun sempat panik mencicipi gempa. Pantauan detikcom, warga Kota Madiun tampak berada di warung membicarakan getaran gempa dirasakan singkat.

Diberitakan sebelumnya, gempa yang dirasakan hampir di seluruh Jawa berpusat di Tasikmalaya, Jawa Barat. Terakhir, gempa dilaporkan berkekuatan 6,9 skala Richter.

Awalnya, akun Twitter @infoBMKG mencuit pada pukul 00.03 WIB gempa berkekuatan 7,3 SR. Namun pada pukul 00.11 WIB, BMKG menginformasikan gempa berkekuatan 6,9 SR.

Sumber detik.com
loading...

Related : Diguncang Gempa, Pengungsi Korban Longsor Di Pacitan Panik