Hijab Terbaru | Tifs Cinta Dan Kasih Sayang

Di Pekalongan, 1 Warga Meninggal, 5 Rumah Rusak Jawaban Gempa

Di Pekalongan, 1 Warga  Meninggal, 5 Rumah Rusak Akibat GempaFoto: Robby Bernardi/detikcom

Pekalongan -Akibat gempa Jawa Barat yang terjadi tadi malam, tercatat satu orang meninggal dan 5 rumah warga di Kota Pekalongan dan Kabupaten Pekalongan rusak. Dinding rumah roboh menimpa warga.

Satu warga tewas, yakni Aminah (83) Warga Gang Sugih Waras 1 A, Pekalongan Timur, Kota Pekalongan. Korban meninggal akhir tertimbun reruntuhan dinding yang roboh. Korban meninggal di RSUD Bendan alasannya yakni luka yang parah di bab kepala.

Partimah (56) keponakan korban, pada detikcom ketika ditemui di rumah sedih Sabtu (16/12), mengatakan, beberapa ketika sesudah terjadi gempa dirinya mendengar bunyi barang jatuh dan disusul dengan bunyi rintihan neneknya yang berada di kamar belakang.

"Mak Bruk, saya yang ketakutan pribadi mencari simbah. Ternyata simbah tertimbun dinding yang roboh. Dia menjerit minta tolong," katanya.

Namun, jiwa Aminah tidak tertolong sesudah dievakuasi dan mendapat pertolongan di Rumah Sakit Umum Bendan, Kota Pekalongan, Sabtu dini hari.

Sementara itu, dari catatan PMI Kota Pekalongan, akhir gempa terdapat dua rumah yang roboh. Satu rumah milik Ismail, warga Krapyak Lor Gang 4, Pekalongan Utara dan rumah milik Aminah (83) Warga Gang Sugih Waras 1 A, Pekalongan Timur, Kota Pekalongan.

"Ada satu korban jiwa, yakni Bu Aminah di Pekalongan Timur ini. Korban tertimpa dinding ketika tengah tidur di kamar belakang rumah," terang Urip Sugiharto, Sekertaris PMI Kota Pekalongan.

Sementara itu Kepala BPBD Kabupaten Pekalongan, Bambang Sudjatmiko menjelaskan ada tiga rumah yang rusak akhir gempa. Tiga rumah warga tersebut yakni rumah, Subkhi (53) warga RT 09 RW 02 Desa Pucung Tirto, rumah Bisri (48) warga RT 21 RW 04 Desa Silirejo dan Rumah Tarno (53) warga RT 03 RW 01 Desa Tanjung.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Saat ini BPBD siapkan pengiriman tenaga dan proteksi untuk membersihkan puing-puing rumah," terang Bambang.



Sumber detik.com
loading...

Related : Di Pekalongan, 1 Warga Meninggal, 5 Rumah Rusak Jawaban Gempa