Hijab Terbaru | Tifs Cinta Dan Kasih Sayang

Di Kebumen, Satu Orang Luka Dan Belasan Rumah Rusak Akhir Gempa

Di Kebumen, Satu Orang Luka dan Belasan Rumah Rusak Akibat GempaFoto: Rinto Heksantoro/detikcom

Kebumen -Satu orang terluka dan 15 rumah di Kebumen, Jawa Tengah rusak akhir gempa yang terjadi semalam. Tidak ada korban jiwa dalam tragedi tersebut. Satu orang mengalami luka-luka dan eksklusif mendapat perawatan di rumah sakit.

"Hasil pantauan kami di Kebumen akhir gempam, ada sekitar 15 rumah yang rusak di 7 Kecamatan. Rata-rata rumah yang rusak berupa tembok ambrol, ada yang bab pagar, teras, sampai dapur," ungkap Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kebumen, Muhyidin ketika dihubungi detikcom Sabtu (16/12/2017).
Rumah warga rusakRumah warga rusak Foto: Rinto Heksantoro/detikcom

Muhyidin menambahkan, korban 1 orang yang mengalami luka-luka eksklusif dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan. Korban sendiri tertimpa tembok teras rumahnya dikala gempa terjadi. Korban mengalami patah kaki.

"Korban luka atas nama Nanda Pasa Ristiyanti (11), warga RT 02/ RW 02, Desa Serut, Kecamatan Kuwarasan. Korban tertimpa tembok teras rumahnya menjadikan korban kaki patah dan sudah dievakuasi ke RSU PKU Muhamadiyah Gombong, dikala ini dirujuk ke RSUD Sudirman," lanjutnya.

Meski sudah dinyatakan kondusif baik dari gempa maupun tsunami, namun warga diimbau untuk tetap waspada. Keperluan logistik pagi ini juga sudah eksklusif diturunkan ke lokasi terdampak gempa.

"Logistik sudah kami terjunkan semua ke wilayah terdampak gempa. Warga dan petugas sampai dikala ini masih melaksanakan kerja bakti untuk membersihkan puing-puing reruntuhan. Meski sudah aman, namun kami imbau biar warga tetap waspada," pungkasnya.

Sumber detik.com
loading...

Related : Di Kebumen, Satu Orang Luka Dan Belasan Rumah Rusak Akhir Gempa