Hijab Terbaru | Tifs Cinta Dan Kasih Sayang

Bpbd Tasikmalaya: Warga Sudah Pulang Dari Pengungsian, Kondisi Aman

BPBD Tasikmalaya: Warga Sudah Pulang dari Pengungsian, Kondisi AmanKepala Bidang Darurat dan Logistik BPBD Tasikmalaya Ria Supriana (Foto: Wisma Putra/detikcom)

Tasikmalaya -Kepala Bidang Darurat dan Logistik BPBD Tasikmalaya Ria Supriana mengatakan, pascagempa yang terjadi semalam tidak terjadi tsunami di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Warga yang tinggal di pengungsian juga sudah pulang ke rumah masing-masing.

"Masalah yang di Cipatujah, tsunami alhamdullilah tidak terjadi, tetapi upaya kami masyarakat malam tadi sudah di penyelamatan dan diungsikan ke daerah yang lebih aman," kata Ria di Kantor BPBD Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (16/12/2017).

Ria mengungkapkan, sebagai langkah antisipasi sejumlah warga yang akrab dengan wilayah pantai mengungsi. Namun, ketika ini para pengungsi tersebut telah kembali ke rumahnya masing-masing sesudah status siaga tsunami dicabut.

"Mereka balik lagi malam tadi, sekitar Pukul 03.00 WIB begitu dicabut status siaga tsunami," ungkapnya.

[Gambas:Video 20detik]


Setelah status siaga tsunami dicabut, pihaknya memerintahkan kepada petugas BPBD dan relawan di lapangan untuk mempersilakan warga yang mengungsi pulang ke rumahnya.

"Kebanyakan masyarakat pulangnya tadi pagi-pagi," ujarnya.

Ia memastikan kondisi ketika ini di lapangan sudah aman. "Untuk posisi di pantai selatan kondusif alhamdullilah, mudah-mudahan tidak terjadi tsunami di Kabupaten Tasikmalaya," pungkasnya.

[Gambas:Video 20detik]



Sumber detik.com
loading...

Related : Bpbd Tasikmalaya: Warga Sudah Pulang Dari Pengungsian, Kondisi Aman