Hijab Terbaru | Tifs Cinta Dan Kasih Sayang

Belum Ada Laporan Kerusakan Gempa, Polres Sukabumi Siagakan Tagana

Belum Ada Laporan Kerusakan Gempa, Polres Sukabumi Siagakan TaganaFoto: Istimewa

Sukabumi -Polres Sukabumi Jawa Barat memonitor kemungkinan adanya kerusakan tanggapan gempa yang terjadi semenjak Jumat (15/12/2017) malam tadi sampai Sabtu (16/12/2017) pagi. Hasil pantauan sementara belum ada kerusakan yang diakibatkan gempa.

"Hasil investigasi Polsek jajaran di wilayah aturan Polres Sukabumi belum ada informasi atau laporan mengenai kerusakan, meskipun begitu saya sudah perintahkan anggota di beberapa Polsek untuk melaksanakan imbauan Kamtibmas kepada warga biar tidak panik," kata Kapolres Sukabumi, AKBP Nasriadi melalui sambungan telepon kepada detikcom.

Nasriadi menjelaskan personel Polsek khususnya yang berdekatan dengan bibir pantai bahari di antaranya Polsek Palabuhanratu, Cikakak, Ciemas, Ciracap, Surade, dan Tegalbuleud untuk terus melaksanakan pemantauan.

"Kita juga memantau acara masyarakat biar tidak terprovokasi adanya info sesat atau hoax yang sengaja dihembuskan biar situasi tidak kondusif. Ketika warga panik malah akan dimanfaatkan pelaku kriminal untuk beraksi," lanjutnya.

Polres Sukabumi sendiri ketika ini sudah menyiagakan personel Tanggap Bencana (Tagana) mengantisipasi lengkap dengan peralatan rescue. "Backup personel sudah siaga, antisipasi kalau situasi berubah dan terdapat titik kebencanaan. Personel kita sudah terlatih dan siap kalau sewaktu-waktu diharapkan berkoordinasi dengan Tim SAR lainnya," tutup Nasriadi.

Kepanikan sempat terjadi malam tadi di wilayah Palabuanratu, warga yang mencicipi gempa sempat berkumpul di halaman rumah mereka sebagian mereka melaksanakan pengecekan sampai pagi hari di bibir pantai.

"Begitu gempa terasa saya eksklusif ambil motor menuju pantai, ternyata situasi pantai normal. Soalnya kami khawatir air bahari menyusut sebagai tanda awal tsunami, ternyata hal itu tidak terjadi," kata Hermawan, warga Kiaralawang.

Sumber detik.com
loading...

Related : Belum Ada Laporan Kerusakan Gempa, Polres Sukabumi Siagakan Tagana