Hijab Terbaru | Tifs Cinta Dan Kasih Sayang

Belasan Rumah Di Garut Rusak Jawaban Gempa 6,9 Sr

Belasan Rumah di Garut Rusak Akibat Gempa 6,9 SRFoto: Hakim Ghani/detikcom

Garut -Belasan rumah di Garut, Jawa Barat, rusak jawaban diguncang gempa bumi berkekuatan 6,9 SR yang terpusat di Tasikmalaya. Kondisi di Garut sekarang berangsur aman.

"Di wilayah Kecamatan Bayongbong, ada dinding rumah penduduk yang roboh, milik Yaman. Reruntuhan dindingnya menimpa rumah Entis di Kampung Jambansari RT 04/04 Desa Bayongbong. Tidak ada korban jiwa," ungkap Kabid Humas Polda Jabar Komisaris Besar Yusri Yunus dalam rilis yang diterima detikcom, Sabtu (16/12/2017).

Belasan rumah yang rusak jawaban gempa ini tersebar di aneka macam kecamatan di Garut.Belasan rumah yang rusak jawaban gempa ini tersebar di aneka macam kecamatan di Garut. Foto: Hakim Ghani/detikcom

Yusri menjelaskan sebuah rumah milik warga di Kecamatan Cikelet juga rusak jawaban gempa tersebut. Rumah tersebut terletak di Kampung Kihujan, Desa Kertamukti, Kecamatan Cikelet, milik Hadin.

Sementara itu di Kecamatan Cikajang, Yusri menyampaikan tiga rumah milik warga mengalami kerusakan. Rumah warga itu terletak di tiga desa adalah Desa Cikajang, Cibodas dan Desa Girijaya.

"Untuk di wilayah Kecamatan Cibalong, dua rumah rusak milik Ida dan Otang. Di mana sebagian dinding rumah bab depan milik ibu Ida retak dan ambrol. Sedangkan rumah Pak Otang mengalami retak di sebagian dinding dan atapnya ambrol," tutur Yusri.

[Gambas:Video 20detik]


Kerugian jawaban gempa ditaksir ratusan juta rupiah.Kerugian jawaban gempa ditaksir ratusan juta rupiah. Foto: Hakim Ghani/detikcom


Sementara itu, titik kerusakan rumah terbanyak di Garut sementara ini terdapat di wilayah Kecamatan Cilawu. Enam rumah milik warga dikabarkan rusak berat.

"Rumah milik Iloh tembok belakangnya roboh, rumah milik Sukmayasari sebagian rumah roboh, rumah milik Pak Hadiyat retak di bab dinding dan sebagian dapur roboh. Selain itu rumah Bu Euis Rosdiani mengalami roboh, rumah Bu Cicah dan rumah Bibik juga bab belakang rumah dan atapnya roboh," ungkap Yusri.

Kerugian jawaban rusaknya rumah warga itu ditaksir sampai ratusan juta rupiah. Hingga ketika ini, petugas adonan masih mendata jumlah total kerusakan yang diakibatkan gempa bumi di wilayah Garut. "Sudah, ketika ini secara umum situasi sudah aman dan kondusif," ungkap Yusri.

Sumber detik.com
loading...

Related : Belasan Rumah Di Garut Rusak Jawaban Gempa 6,9 Sr