Hijab Terbaru | Tifs Cinta Dan Kasih Sayang

Wanita di Balik Emoji Hijabers Ini Disebut Remaja Paling Berpengaruh di 2017

Wanita di Balik Emoji Hijabers Ini Disebut Remaja Paling Berpengaruh di 2017 Foto: Dok. Instagram

Jakarta -Seperti putri Cindy Crawford, Kaia Gerber, hijabers inspiratif Rayouf Alhumedhi, rupanya juga masuk daftar cukup umur paling besar lengan berkuasa di 2017 versi majalah Time. Rayouf Alhumedhi masuk daftar Time's Most Influential Teens of 2017 sejajar dengan aktor, atlet, sampai supermodel cukup umur yang populer.

Remaja 16 tahun ini disebut cukup umur paling besar lengan berkuasa di 2017 sebab aksinya mencetuskan emoji perempuan berhijab. Ya, Rayouf Alhumedhi merupakan hijabers di balik pembuatan emoji perempuan berhijab tersebut pada perangkat Apple.
Wanita di Balik Emoji Hijabers Ini Disebut Remaja Paling Berpengaruh di 2017Foto: Dok. Instagram

Wanita asal Arab Saudi yang sekarang tinggal di Jemran tersebut mengaku terkejut sebab masuk daftar cukup umur paling besar lengan berkuasa tahun ini. "Aku tidak percaya ini terjadi," ujar Rayouf Alhumedhi di Twitter.

Pihak Time menyampaikan jika Rayouf Alhumedhi terpilih sebab idenya menciptakan emoji perempuan berhijab menciptakan para muslimah di seluruh dunia merasa senang. Aksinya ini sangat inspiratif dan besar lengan berkuasa terhadap kehidupan perempuan muslim nantinya dengan merasa terwakili.

"Jutaan perempuan di seluruh dunia jadinya akan mendapatkan emoji yang sanggup mengidentifikasi mereka berkat Rayouf Alhumedhi," tulis Time.

Rayouf Alhumedhi sendiri mengaku wangsit menciptakan emoji yang mewakili perempuan berhijab bukan hanya untuk bersenang-senang melainkan menyampaikan identitas sebagai muslimah. Ia berharap hadirnya emoji tersebut sanggup mewakili seluruh muslimah di dunia.

"Ini penting untuk identitas saya. Saya pikir emoji ini akan mempengaruhi dunia secara tidak langsung," katanya kepada Time.
Wanita di Balik Emoji Hijabers Ini Disebut Remaja Paling Berpengaruh di 2017Foto: Dok. Instagram

Rayouf Alhumedhi mengusulkan model emoji gres bergambar perempuan berhijab tahun kemudian kepada The Unicode Consortium, perusahaan nirlaba yang mengulas dan berbagi emoji-emoji terbaru. Usulan gadis berkulit putih ini diterima dan dikembangkan.

Perusahaan teknologi raksasa menyerupai Apple pun mendapatkan emoji perempuan berhijab itu. Apple mengumumkan jika emoji perempuan berhijab akan menjadi salah satu koleksi abjad emoji gres yang tersedia di perangkat Apple simpulan tahun ini.

Rayouf menyampaikan bahwa pertama muncul wangsit menciptakan emoji perempuan berhijab dikala ia merasa galau ketika mengobrol di Whatsapp bersama teman-temannya. Ia menyampaikan tak ada emoji yang mewakili muslimah. Lalu dengan keberanian, Rayouf menyusun tawaran dan mengirimkannya kepada Unicode.

"Jelas tidak ada emoji yang mewakili saya dan 550 juta perempuan muslim di bumi ini. Dengan jumlah orang sebanyak itu masa tidak ada satu pun emoji yang mewakili mereka. Saya menyadari bahwa banyak perempuan berhijab yang memakai media sosial," paparnya.
Sumber detik.com
loading...

Related : Wanita di Balik Emoji Hijabers Ini Disebut Remaja Paling Berpengaruh di 2017