Hijab Terbaru | Tifs Cinta Dan Kasih Sayang

Video Review: Perbedaan Kerudung Satin Turki dan Indonesia

Video Review: Perbedaan Kerudung Satin Turki dan Indonesia Foto: Dok. 20detik

Jakarta -Para hijabers, apa kau suka pakai kerudung satin? Kali ini Wolipop mencoba review perbedaan antara kerudung satin orisinil yang beli di Turki dan scarf satin yang dipesan di Indonesia. Apa saja ya bedanya?

1. Bahan
Untuk scarf satin yang beli di Turki bahannya sangat lemas dan tidak kaku. Bahan juga terasa lebih tipis daripada satin yang beli di Indonesia. Ya, satin yang beli di Indonesia terasa lebih tebal daripada kerudung satin orisinil Turki.

2. Ukuran
Ukuran kerudung satin orisinil Turki dan Indonesia berbeda. Kerudung satin Turki berbentuk segi empat yang tidak terlalu lebar. Makara saat dikenakan, adegan depannya lebih pendek menyerupai menggunakan syal. Berbeda dengan scarf satin yang beli di Indonesia.

Scarf satin yang beli di Indonesia tetap segi empat namun ukurannya lebih lebar. Melihat budaya di Turki dan Indonesia berbeda tampaknya hal ini menjadi wajar. Banyak perempuan Turki yang lebih suka menggunakan scarf ketat di leher. Sementara di Indonesia, beberapa hijabers lebih suka mengkreasikan jilbab menutup dada. Makara ukuran scarf satin Indonesia yang lebih lebar juga dapat disebabkan oleh faktor budaya.



3. Secara Tampilan
Ketika menggunakan kerudung satin Turki dan Indonesia akan terlihat bedanya. Scarf satin Indonesia lebih kaku sehingga adegan atas tampak tegak daripada kerudung satin orisinil Turki yang bahannya lemas. Kerudung satin orisinil Turki juga bahannya lebih mengkilap.

4. Motif
Kerudung satin orisinil Turki motifnya lebih umum dan kurang bervariasi dibandingkan scarf satin Indonesia. Kerudung satin yang dibeli di Indonesia lebih banyak variasi motifnya dan mengikuti tren fashion.

Meski mempunyai beberapa perbedaan, kedua kerudung satin ini akan menawarkan kesan elegan dan cocok digunakan ke program formal. Simak video review mengenai kerudung satin orisinil Turki dan Indonesia di atas ya.


Sumber detik.com
loading...

Related : Video Review: Perbedaan Kerudung Satin Turki dan Indonesia