Hijab Terbaru | Tifs Cinta Dan Kasih Sayang

Video Review: Beda Khimar Murah dan Mahal

Video Review: Beda Khimar Murah dan Mahal Foto: Mohammad Abduh/Wolipop

Jakarta -Tak sedikit hijabers yang setidaknya mempunyai satu atau dua khimar (kerudung instan menutup hingga pergelangan tangan dan bokong) di lemari mereka. Khimar sering digunakan terutama ketika umrah atau ketika ingin tampil lebih syar'i. Terkait dengan khimar, Wolipop dan 20detik menciptakan review bagaimana perbedaan khimar murah yang beli di Tanah Abang dan khimar mahal rancangan desainer ternama Indonesia. Berikut hasil review-nya:

- Bahan:
Perbedaan antara khimar murah dan mahal terletak pada bahan. Khimar yang murah tekstur bahannya sedikit garang dan berat. Sementara khimar mahal bahannya sifon yang lembut dan ringan. Bahan khimar yang mahal juga lebih menyerap keringat dan adem dibandingkan khimar murah.

- Model:
Untuk modelnya khimar murah dan mahal hampir sama. Bentuk khimar murah sudah sesuai standart menutup hingga pergelangan tangan dan bab belakang potongannya lebih panjang hingga bokong. Modelnya dapat diubahsuaikan dengan selera.



Sementara khimar mahal juga mempunyai banyak sekali macam model. Namun untuk khimar mahal rancangan desainer Indonesia biasanya dibentuk lebih mudah dengan cuilan di bab kedua lengan serta mengikuti tren. Khimar rancangan desainer yang membedakan juga ada ciri khas ibarat tersematnya kristal Swarovski atau detail embroidery manis sehingga memperlihatkan kesan lebih elegan.

- Ukuran:
Umumnya khimar yang murah beli di Tanah Abang ukurannya all size. Makara ada kemungkinan bab wajah kebesaran dan perlu ditambahkan jarum atau peniti. Sedangkan khimar mahal biasanya mempunyai ukuran bervariasi sehingga bab wajahnya dapat disesuaikan.

- Harga:
Khimar murah dibeli dengan harga Rp 75 ribu.
Khimar mahal dibeli dengan harga Rp 350 ribu.





Sumber detik.com
loading...

Related : Video Review: Beda Khimar Murah dan Mahal