Hijab Terbaru | Tifs Cinta Dan Kasih Sayang

Jarang Terjadi, Hijabers Jadi Juara di Kontes Kecantikan Miss Global

Jarang Terjadi, Hijabers Kaprikornus Juara di Kontes Kecantikan Miss Global Foto: Dok. Miss Global, Blackpageantqueens Instagram

Jakarta -Hijab tidak menghalangi perempuan untuk berprestasi di kancah internasional. Seperti Halima Aden, model berhijab asal Amerika yang wajahnya sudah beberapa kali tampil di Vogue dan dipercaya banyak desainer kenamaan dunia.

Mengikuti jejak Halima Aden, hijabers Somaliland Ayan Said juga sanggup menerangkan bila hijab tak menghalanginya untuk berprestasi di kontes kecantikan. Ya, Ayan Said berhasil menjadi Juara Runner up 3 Miss Global 2017.

Hijabers berusia 24 tahun itu berhasil mendapat juara tersebut tanpa melepas hijabnya. Bahkan ketika disebut menjadi juara Runner up 3 Miss Global 2017, Ayan Said tampil anggun dalam balutan gaun silver panjang yang serba tertutup.

Jarang Terjadi, Hijabers Kaprikornus Juara di Kontes Kecantikan Miss GlobalFoto: Dok. Miss Global, Blackpageantqueens Instagram


Terlihat tampilannya yang mudah menerapkan gaya jilbab konvensional. Namun ia menambahkan dalaman kerudung silver bergliter menyerupai gaun perempuan dengan tinggi 168 cm itu. Belum lagi tersematnya veil di atas kerudung ketika menggunakan mahkota Juara Runner up 3 Miss Global 2017 menciptakan Ayan Said semakin cantik.

Ayan Said bangun di antara empat pemenang lainnya. Wanita yang terpilih menjadi Miss Global 2017 jatuh kepada Barbara Vitorelli. Sementara untuk posisi Runner up 1 Miss Global 2017 ditempati oleh Tenielle Adderly dari Bahamas, Runner up 2 Miss Global 2017 Selina Kriechbaum asal Jerman, dan Runner up 4 Miss Global 2017 Lily Wu dari China.

Jarang Terjadi, Hijabers Kaprikornus Juara di Kontes Kecantikan Miss GlobalFoto: Dok. Miss Global, Blackpageantqueens Instagram


Malam grand final Miss Global 2017 berlangsung di Koh Pich Performing Arts Center, Phnom Penh, Kamboja, 17 November 2017. Ayan Said berhasil mendapat posisi juara di antara sepuluh finalis lainnya termasuk dari Australia, Lebanon, Amerika, Meksiko, dan Norwegia.

Ini merupakan ajang Miss Global yang digelar kelima kalinya. Kontes kecantikan dunia ini sudah diselenggarakan semenjak 2013. Gelar Miss Global 2016 direbut oleh Angela Bonilla dari Ecuador. Sementara Miss Global 2015 disematkan kepada Jessica Peart asal Australia. Ela Mino dari Kanada menjadi Miss Global 2014, dan terakhir Emily Kiss yang juga berasal dari Kanada terpilih sebagai Miss Global 2013.


Sumber detik.com
loading...

Related : Jarang Terjadi, Hijabers Jadi Juara di Kontes Kecantikan Miss Global