Hijab Terbaru | Tifs Cinta Dan Kasih Sayang

Ini Mozah, Putri Bangsawan Berhijab Pertama yang Jadi Pilot di Dubai

Ini Mozah, Putri Bangsawan Berhijab Pertama yang Kaprikornus Pilot di Dubai Foto: Dok. Instagram @mozahmm

Jakarta -Kini tak sedikit perempuan yang menjadi pilot. Salah satu yang menyorot perhatian ialah Sheikha Mozah Al Maktoum. Wanita berhijab muda ini merupakan putri ningrat pertama yang menjadi pilot di Dubai.

Mozah mulai dikenal publik sehabis para anggota keluarganya yang ningrat sampai selebriti mengunggah foto dirinya. Mereka mengucapkan selamat berhasil melaksanakan penerbangan pertamanya dengan pesawat komersial yang mempunyai penumpang. Ia disebut-sebut mencetak sejarah sebab merupakan putri ningrat pertama yang menjadi pilot wanita.
Ini Mozah, Putri Bangsawan Berhijab Pertama yang Kaprikornus Pilot di DubaiFoto: Mozah sebelah kanan. Dok. Instagram @mozahmm

Seperti diungkapkan oleh bibinya yang merupakan seorang selebriti, Lateefa Maktoum. Ia mengaku besar hati melihat Mozah sanggup mengejar mimpinya menjadi pilot lewat akun Instagram pribadinya.




Mozah diketahui menerima lisensi terbang pada April lalu. Dilansir dari Emirates, ia berhasil menuntaskan aktivitas APP First Officer di CAE Oxford Aviation Academy, Phoenix, Arizona. Mozah juga sering mengunggah foto-foto pesawat yang pernah diterbangkannya.

Mozah merupakan pilot dari pesawat Emirates. Maskapai yang berbasis di Dubai ini mengungkapkan bahwa 44% karyawannya ialah perempuan termasuk pilot. Pihaknya berharap dengan semakin banyak perempuan yang menjadi pilot sanggup menarik minat untuk para perempuan tertarik berkecimpung di bidang penerbangan.

"Kami berharap mereka sanggup terus menginspirasi dan menjadi panutan bagi anak perempuan lainnya di seluruh dunia biar mereka tertarik berkarier di bidang penerbangan," kata Abdulaziz Al Ali selaku Executive Vice President of Human Resources.







Sumber detik.com
loading...

Related : Ini Mozah, Putri Bangsawan Berhijab Pertama yang Jadi Pilot di Dubai