Hijab Terbaru | Tifs Cinta Dan Kasih Sayang

5 Tips Penting yang Perlu Diketahui Hijabers Saat Solo Traveling

5 Tips Penting yang Perlu Diketahui Hijabers Saat Solo Traveling Foto: Alissa Safiera/Wolipop

Jakarta -Banyak perempuan yang sekarang suka solo traveling ke luar negeri. Bagi kau perempuan berhijab, jangan takut untuk traveling sendirian hanya alasannya menggunakan jilbab.

Blogger Arab Saudi, Esra Alhamal, mengaku sudah menjelajahi dunia sendiri. Wanita 29 tahun ini gres saja pulang dari sepuluh negara. Menurutnya tak dilema seorang hijabers traveling sendirian ke aneka macam negara secara umum dikuasai muslim asalkan dapat menjaga diri.

"Ketika saya meminta izin ke keluarga mereka sempat khawatir tapi saya menunjukan selama bertahun-tahun ke luar negeri saya dapat berdikari dan selamat. Anda mengenakan kerudung memperlihatkan identitas diri, jangan takut alasannya banyak orang yang begitu ramah di dunia ini," ujar Esra.

Wanita yang bekerja di Kementerian Pendidikan Arab Saudi itu lalu memperlihatkan tips untuk hijabers yang ingin solo traveling.

1. Research
Research atau teliti lebih dulu ke destinasi tujuanmu. Ini penting bagi hijabers apakah kondusif untuk melaksanakan perjalanan ke sana atau tidak. Pikirkan juga bagaimana Anda dapat beribadah di daerah tujuan. Esra menyarankan untuk membaca review daerah yang dituju dari blogger biar relevan.

2. Komunitas
Coba cari komunitas traveling yang populer. Esra mengatakan, komunitas Dame Traveler, Girls vs Globe, dan Girls Love Travel menjadi rekomendasinya. Cari informasi di Instagram mereka alasannya biasanya para anggota komunitas akan mengembangkan trik dan tips menarik.

3. Bikin Itinerary dan Detail Biaya
Sebelum berangkat penting menciptakan itinerary untuk diri sendiri. Jangan lupa rincian biayanya. Akomodasi dan transportasi juga penting dipikirkan. Pastikan sebelum hingga tujuan sudah tahu rute selama berlibur. Untuk berjaga-jaga, Esra juga memperlihatkan rincian tersebut ke orang terdekat menyerupai keluarga.

4. Jangan Keluar Lebih dari Jam 8 Malam
Esra menyarankan tidak berpergian lebih dari jam delapan malam. Hal ini demi keamanan Anda kecuali sudah memastikan jikalau rute perjalanan aman.

5. Tidak Beritahu Orang Lain Tempat Menginap
Anda dapat bergaul dengan banyak orang ketika solo traveling. Namun satu yang perlu diingat biar jangan memberitahu daerah menginap Anda kepada orang gres dikenal. Ini penting untuk tetap waspada.
Sumber detik.com
loading...

Related : 5 Tips Penting yang Perlu Diketahui Hijabers Saat Solo Traveling