Hijab Terbaru | Tifs Cinta Dan Kasih Sayang

Terbaru Gaun Pengantin Muslimah Kebaya Modern 2015, 2016

Menikah yakni sesuatu hal yang paling ditunggu oleh setiap wanita dimana mereka akan menjadi ratu sehari. Menanti hari ijab kabul yakni hari tersibuk bagi wanita, segala hal perlu dipersiapkan secara matang baik dari konsep pernikahan, desain undangan, catering, tata rias wajah pada hari pernikahan, dan tentu saja yang tidak ketinggalan yakni busana pengantin yang akan di pakai pada hari bahagia kelak.
Gaun pengantin sendiri banyak memiliki pilihan ragam model namun yang selalu menjadi favorit yakni gaun kebaya. Karena kebaya yakni salah satu khasanah budaya khas Indonesia warisan leluhur. Namun bagi seorang muslimah yang memakai hijab tentu pemakaian kebaya perlu dimodifikasi terlebih dahulu yang telah diubahsuaikan dengan muslimah yang berhijab.

Tak usah ragu, kini telah berbagai desain kebaya muslimah yang memang diperuntukkan bagi calon pengantin muslimah yang ingin tampil mengagumkan sekaligus tetap syar’I pada hari pernikahannya. Umumnya kebaya yang dipakai dikala hari ijab kabul ciri khasnya yakni kebaya berwarna putih. Namun pada tahun 2014 ini isu terkini busana kebaya muslimah tidak cenderung berwarna putih dengan desain yang klasik. Warna kebaya mampu diubahsuaikan dengan konsep ijab kabul maupun sesuai dengan dekorasi pelaminan biar tampil lebih serasi dan apik.

dari segi desain kebaya muslimah tidak berpaku pada gaya konvensional nan klasik, namun kini busana kebaya muslimah telah berubah menjadi lebih modern dan dinamis diubahsuaikan dengan huruf calon pengantin. Sehingga calon pengantin dapat mengkreasikan desain kebaya muslimah yang sesuai dengan kepribadiannya.

Yang perlu diperhatikan lagi dalam mempersiapkan kebaya untuk hari ijab kabul yakni dalam pemilihan materi untuk kebaya pengantin muslimah. Pilihlah materi yang tidak terlalu transparan biar tidak menunjukkan warna kulit, bila memungkinkan gunakan dalaman biar kulit tidak terlalu terekspos dikala menggunakan kebaya muslimah. Kemudian sebaiknya dalam mendesain kebaya muslimah sesuai dengan syariat Islam namun terlihat mengagumkan dan elegan. Sesuaikan warna dengan konsep ijab kabul biar terlihat serasi dan apik.

Gaun pengantin merupakan salah satu item penting dalam persiapan pernikahan. Sesuaikan gaun pengantin dengan huruf dan kepribadian dan jangan lupa untuk tetap sesuai dengan tuntutan agama dengan tetap konsisten dalam menutup aurat.  Selamat menjadi calon pengantin yang mengagumkan dan anggun dengan balutan kebaya muslimah. Semoga pernikahannya barokah.



Sumber http://bajukebayawisudamodern.blogspot.com
loading...

Related : Terbaru Gaun Pengantin Muslimah Kebaya Modern 2015, 2016