Hijab Terbaru | Tifs Cinta Dan Kasih Sayang

Mengenal Kerudung Voal yang Tren dan Jadi Favorit Hijabers Indonesia

Mengenal Kerudung Voal yang Tren dan Kaprikornus Favorit Hijabers Indonesia Foto: Dok. Instagram @shellaalaztha

Jakarta -Hijabers muda Indonesia sekarang lebih suka tampil simpel memakai jilbab segi empat. Tidak lagi satin yang menjadi favorit, kerudung materi voal sedang tren dan ramai digunakan selebriti Instagram (selebgram). Menurut Ria Miranda, material kerudung voal nyaman digunakan ketika melaksanakan acara sehari-hari.

"Bahannya menyerupai voal itu yummy untuk di perjalanan dan melaksanakan banyak sekali kegiatan," ujar Ria Miranda ketika ditemui Wolipop beberapa waktu kemudian di daerah Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Kerudung voal sendiri diambil dari bahasa Prancis, voile, yang artinya jilbab. Dilansir dari situs fabric.com, voal ialah materi yang mempunyai kandungan 100% katun tipis. Berdasarkan sumber lainnya, kerudung voal sering disebut sebagai jilbab paris tapi yang lebih 'premium'. Materialnya lebih kaku dari jilbab paris biasa.

Kerudung voal biasanya mempunyai detail menyerupai bulu-bulu atau motif. Yang paling menjadi favorit hijabers Indonesia ialah kerudung voal bermotif alasannya ialah menunjukkan tampilan feminin. Serat-serat kerudung voal juga lebih terperinci terlihat daripada jilbab paris.

Kerudung berbahan tipis tersebut lebih cocok digunakan untuk siang hari terutama di isu terkini panas. Kekurangan dari kerudung voal ialah sulit dibuat alasannya ialah tidak elastis bahannya. Namun ketika digunakan sebagai jilbab maka materi voal tidak mudah berantakan.

Istri Ricky Harun yang gres berhijab, Herfiza, juga mengakui bila kerudung voal memang nyaman dan tidak mudah kusut. "Cari materi kerudung yang enak. Voal sih yummy ya bila digunakan siang hari, nggak mudah lecak juga, jadi nyaman sambil gendong anak. Kalau mau pergi malam hari tinggal ganti silk," ungkapnya ketika berbincang dengan Wolipop beberapa waktu lalu.

Sejumlah desainer dan produsen hijab pun mengeluarkan hijab berbahan voal yang tak hanya dibuat menjadi scarf tapi juga busana. Untuk harga, kerudung voal motif yang ramai digunakan selebgram hijab Indonesia berkisar antara Rp 100 ribu sampai Rp 300 ribuan.











Sumber detik.com
loading...

Related : Mengenal Kerudung Voal yang Tren dan Jadi Favorit Hijabers Indonesia