Hijab Terbaru | Tifs Cinta Dan Kasih Sayang

Kata Mutiara Jalaludin Rumi

Kata mutiara Jalaluddin Rumi merupakan kumpulan kata mutiara hasil dari tulisan-tulisan spesialis tasawuf, Jalaluddin Muhammad bin Husyain al-Khatibi al-Bahri. Penyair Sufi Persia ini mengekspresikan tulisannya ke dalam bahasa cinta yang syarat makna. Ahli tasawuf yang lahir pada tanggal 6 Rabiul Awal 604 H (30 September 1207 M) di Balkh (Afganistan) ini memberikan pemahaman-pemahaman dunia melalui cinta kasih dan bukan hanya lewat kerja fisik. Kata mutiara Jalaluddin Rumi digemari banyak orang sebab bahasa cintanya yang mengandung makna-makna indah, sederhana namun sangat mengena dihati para pembacanya.
Kata Mutiara Jalaludin Rumi

kata mutiara Jalaluddin Rumi berikut ini akan menginspirasi dan memotivasi hidup anda, keluarga, sahabat dan orang-orang di sekitar kita. Selain itu, kumpulan karya Jalaluddin Rumi akan menawarkan pemahaman wacana cinta dengan cara yang berbeda.
Karena cinta pahit berubah menjadi manis, sebab cinta tembaga berubah menjadi emas. Karena cinta ampas berubah jadi sari murni, sebab cinta pedih menjadi obat. Karena cinta kematian berubah jadi kehidupan, sebab cinta raja berubah menjadi hamba.
Karena cinta duri menjadi mawar Karena cinta cuka berkembang menjadi anggur segar?
Ketahuilah, apapun yang menjadikanmu tergetar, itulah Yang Terbaik untukmu ! Dan sebab itulah, Qalbu seorang pecinta-Nya lebih besar daripada Singgasana-Nya.
Air berkata kepada yang kotor, "Kemarilah." Maka yang kotor akan berkata, "Aku sungguh malu." Air berkata, "Bagaimana malumu akan dapat dibersihkan tanpa aku?"
Meskipun Jalaluddin Rumi telah wafat beribu-ribu tahun yang lalu, tepatnya pada tanggal 5 Jumadil Akhir tahun 672 H (16 Desember 1273 M) di Kenya, Turki, kata mutiara Jalaluddin Rumi akan terus dikenang dan menjadi pegangan hidup bagi sebagian umat manusia. Kata mutiara Jalaluddin Rumi tak akan pernah pudar dan akan terus memotivasi para pembacanya. Baca dan pahami mutiara cinta Jalaluddin Rumi yang syarat akan makna dan aplikasikan nilai-nilainya dalam kehidupan sehari-hari.

Beberapa ulasan kata mutiara Jalaluddin Rumi tersebut mampu dijadikan sebagai gambaran untuk mengetahui isi kandungan karya-karya Jalaluddin Rumi. Kata mutiara tentu memiliki banyak makna dan nilai-nilai kebaikan, tetapi penyampaian dengan bahasa yang santun akan lebih mudah diterima oleh pendengarnya.
Sumber http://dewikatamutiara.blogspot.com
loading...

Related : Kata Mutiara Jalaludin Rumi