Hijab Terbaru | Tifs Cinta Dan Kasih Sayang

Inovasi Baru, Si.Se.Sa Rilis Khimar Sekaligus Coat di JFW 2018

Inovasi Baru, Si.Se.Sa Rilis Khimar Sekaligus Coat di JFW 2018 Foto: Mohammad Abduh/Wolipop

Jakarta -Jakarta Fashion Week (JFW) 2018 sudah dimulai semenjak Sabtu (21/10/2017). Para desainer Tanah Air pun saling unjuk gigi memamerkan koleksi teranyar mereka. Beberapa di antaranya berusaha keluar dari 'zona aman' masing-masing. Karya yang artistik dan berbeda berusaha disuguhkan sebagai bentuk penemuan yang antimainstream.

Di hari kelimanya, Rabu (25/10/2017), formasi desainer populer termasuk para perancang busana muslim juga ikut unjuk gigi. Seperti halnya Si.Se.Sa, Qanita Gholib, dan Kursien Karzai, berkolaborasi dengan menampilkan rancangan terbaru mereka.

Salah satu yang menarik perhatian dari show sore ini ialah koleksi busana syar'i dari Si.Se.Sa. Ketiga desainer di balik label Si.Se.Sa —Siris, Senaz, dan Sanza— mengeluarkan kerudung berinovasi gres yakni khimar coat. Kerudung yang satu ini mempunyai dua fungsi sebagai khimar dan outerwear. Senaz menyampaikan bahwa setiap fashion show, Si.Se.Sa selalu menyuguhkan sesuatu yang baru. Kali ini tercetuslah khimar coat terinspirasi dari undangan para pelanggannya.
Foto: Mohammad Abduh/Wolipop

Khimar coat menjadi model terbaru yang pertama kali dikeluarkan Si.Se.Sa. Meski disebut coat namun Sanza menambahkan kalau bahannya tetap sifon. Hanya saja dibentuk bertumpuk untuk mencapai fungsi dari coat itu sendiri. Keduanya juga menyebutkan kalau mereka hanya menampilkan satu khimar coat untuk JFW 2018.

"Banyak loyal customer Si.Se.Sa ngeluh gimana ke luar negeri pakai syar'i tapi sering nggak kelihatan khimarnya sebab cuaca di sana cuek jadi harus double coat lagi. Nah kita coba kasih solusi dengan bikin khimar coat. Bahannya tetap sifon tapi ada lima layer dan ada Swarovski juga yang menjadi ciri khas Si.Se.Sa," ujar Senaz ketika berbincang dengan Wolipop di area atrium JFW 2018, Senayan City, Jakarta Pusat.

Khimar coat yang dikeluarkan Si.Se.Sa mempunyai warna camel. Selain itu, Senaz juga menuturkan kalau Si.Se.Sa akan menampilkan 16 koleksi yang didominasi warna hijau sesuai dengan temanya 'Rimba'. Sang desainer ingin memperlihatkan sisi perempuan yang feminin tapi berpengaruh dengan hadirnya ragam detail mirip studded dalam beberapa busananya.

Berbeda dengan Si.Se.Sa, Kursien Karzai menampilkan koleksi bertajuk 'Belle Perle' yang menonjolkan kecantikan mutiara. Hadirnya detail mutiara akan meramaikan ragam koleksinya kali ini. Kursien Karzai juga mewarnai busana muslim dalam nuansa monokrom dan pastel mirip DNA rancangannya dengan detail daun-daun logam terinspirasi dari floral bawah laut.

Suguhan lain yang akan menawarkan pemfokusan berbeda dengan terciptanya motif rumput maritim serta anyaman jaring ikan. Ragam detail dan corak tersebut akan hadir dalam banyak sekali serpihan busana mirip celana palazzo, cape, sampai kanal mermaid.
Foto: Mohammad Abduh/Wolipop

Tak kalah menarik perhatian dari Si.Se.Sa dan Kursien Karzai, Qonita Gholib mengeluarkan koleksi busana muslim terbaru dengan tema 'Vie De Fleurs' yang artinya ragam bunga. Ia menyajikan busana yang mempunyai sentuhan romantis dengan detail-detail bunga nan cantik. Tertuang aneka kristal yang tersemat di beberapa koleksinya.

Qonita Gholib menentukan bermain dengan bahan-bahan mirip brokat, tulle, dan organza. Koleksi couture ini diperuntukkan buat muslimah yang menyukai keanggunan dan klasik. Sesuai temanya, bunga tak hanya hadir dalam bentuk detail tapi juga cutting gaunnya mirip siluet ballgown yang ditampilkan mirip kelopak bunga.
Sumber detik.com
loading...

Related : Inovasi Baru, Si.Se.Sa Rilis Khimar Sekaligus Coat di JFW 2018