Hijab Terbaru | Tifs Cinta Dan Kasih Sayang

Cara Memilih Pakaian Yang Sesuai Dengan Bentuk Tubuh Wanita

Untuk menerima penampilan yang terlihat langsing mungkin diet ialah salah satu jawabannya, namun sesungguhnya mau apapun bentuk tubuh anda yang miliki yang terpenting anda harus memilih pakaian yang sempurna untuk bentuk tubuh anda, alasannya ialah tidak sedikit wanita juga yang mempunyai tubuh lanngsing namun tetap terlihat monoton dan juga tidak terlihat cocok dengan pakaian yang ia pakai alasannya ialah memang ia salah mengenakan pakaian yang cocok untuk bentuk tubuhnya. Dari pemilihan model, warna sampi motif ialah hal yang patut anda ketahui biar anda tidak menjadi sorotan orang lain pada ketika berjalan ke luar rumah.

Tidak harus terus menerus mengikuti isu terkini model fashion dari tahun ke tahun, alasannya ialah tentunya tidak semua model fashion terbaru mampu cocok dengan bentuk tubuh anda. Bahkan untuk model fashion yang sudah tak terlalu terkenal pun mampu saja masih cocok untuk bentuk tubuh anda, namun tetap ada sentuhan terbaru pada outfit anda. Untuk anda yang masih resah bagaimana memilih pakaian yang sempurna untuk bentuk tubuh anda sendiri, dibawah ini ada beberapa tips bagaimana memilih model pakaian yang baik dan cocok untuk bentuk tubuh.

1. Bentuk Tubuh Apel
Untuk
Untuk bentuk tubuh pertama yaitu bentuk tubuh menyerupai buah apel, bentuk tubuh yang satu ini biasanya mempunyai tampilan bab pinggang yang besar, untuk model pakaian yang cocok untuk bentuk tubuh yang satu ini yaitu memakai busana empire dress atau jenis baju dengan tali pada bab bahu. Selain itu bab atasan yang panjang mampu juga membantu untuk menyeimbangkan bentuk tubuh, pada intinya anda membutuhkan baju yang mampu membentuk tubuh anda atau jikalau anda kesulitan menemukan model baju tersebut, anda cukup gunakan belt atau ikat pinggang maka ukuran bab atas dan bawah akan lebih terlihat idel.

2. Bentuk Tubuh Besar
Untuk
Memiliki bentuk tubuh besar terkadang mampu membuat kita resah akan memakai model baju apa untuk pergi ke luar rumah, terutama pada ketika akan pergi ke sebuah daerah yang ramai tentunya anda tidak ingin menjadi sentra perhatian alasannya ialah anda tidak cocok memakai pakaian dengan bentuk tubuh anda yang besar. Untuk anda yang mempunyai bentuk tubuh besar terutama pada bab perut ada baiknya pilih busana yang mempunyai lekukan pada bab pinggang, selain itu pilih ukuran yang tidak terlalu ketat dan juga tidak terlalu longgar. Selain itu anda juga mampu memakai pakaian yang mempunyai motif garis vertikal. Garis vertikal pada baju tersebut mampu menunjukkan kesan ilusi tubuh anda menjadi lebih tinggi. Untuk bab bawahnya anda mampu memakai rok dengan model regular cut, dan celana low rise tanpa detil.

3. Bentuk Tubuh Jam Pasir
Untuk
Selanjutnya ada bentuk tubuh menyerupai jam pasir, bentuk tubuh ini mempunyai ciri yang terlihat yaitu pada bab pundak dan juga garis pinggang yang memiliki ukuran sama. Dengan kata lain bentuk tubuh yang satu ini terlihat langsing dan juga ideal. Walaupun sudah terlihat ideal dan juga langsing tetap sebaiknya anda memilih pakaian yang pas untuk tubuh anda tersebut. Bentuk tubuh jam pasir sangat cocok sekali jikalau memakai baju atasan dengan leher yang terbuka dan datar, sedangkan untuk bab bawah anda mampu memakai boot cut, flare dan juga celana berpipa yang lebar. Celana pensil atau rok A-line pun mampu membuat penampilan anda lebih terlihat feminim. 

4. Bentuk Tubuh Pir
Untuk
Tanda atau ciri seseorang mempunyai bentuk tubuh pir yaitu terlihat pada bab pinggul dan paha yang mempunyai ukuran besar, tentu bab bawah tersebut tidak seukuran atau tidak sesuai dengan bab atasan sehingga pemilih pakaian yang sempurna sangat disarankan untuk anda yang mempunyai bentuk tubuh pir. Seperti yang tadi sudah disebutkan bahwa anda membutuhkan pakaian yang mampu menyeimbangkan bab bawah dan atas, pakaian dengan bab atas dengan aksen yang ramai dan juga mempunyai warna yang cerah ialah hal yang sangat dianjurkan untuk anda. Dengan memakai jenis pakaian tersebut maka fokus orang lain akan tertuju pada bab atas tidak pada bab bawah. Memakai baju dengan kerah besar atau lengan besar juga mampu menjadi salah satu alternatif untuk anda. Sedangkan untuk bab bawah rok ialah salah satu outfit yang cocok untuk wanita yang mempunyai bentuk tubuh pir.

5. Bentuk Tubuh Segitiga Terbalik
Untuk
Bentuk tubuh yang satu ini terbalik dengan bentuk tubuh pir yang dimana bentuk tubuh tersebut menonjolkan bab bawah yang besar sedangkan di bentu tubuh segitiga terbalik justru bab atas yang besar ketimbang bab bawah. Terkadang wanita yang mempunyai bentuk tubuh menyerupai ini terlihat maskulin dan juga tomboy alasannya ialah bab bahunya yang besar dan lebar, oleh alasannya ialah itu untuk menyamarkan bentuk tubuh anda menggunakan baju dengan atasan model clean cut tanpa detail ialah pilihan yang sangat bagus. Selain itu pemilihan warna yang lembut juga mampu membantuk menyamarkan bentuk tubuh anda. Sedangkan untuk bab bawah anda mampu memakai rok A-Line atau celana bervolume dengan komplemen draperi atau lipatan yang mampu membuat tampilan pinggang anda terlihat lebih besar.

Mungkin itu tadi 5 bentuk tubuh dengan tips bagiamana memilih pakaian yang sempurna untuk bentuk tubuh tersebut. Selain mengikuti tips diatas ada baiknya juga anda meminta pendapat ke sahabat atau orang di rumah bagaimana penampilan anda, alasannya ialah terkadang pendapat mereka mampu menunjukkan anda inspirasi untuk membuat penampilan anda lebih cantik lagi.

Sumber http://dindun45.blogspot.com
loading...

Related : Cara Memilih Pakaian Yang Sesuai Dengan Bentuk Tubuh Wanita