Hijab Terbaru | Tifs Cinta Dan Kasih Sayang

Begini alur Validasi Registrasi ulang Kartu Sim

Begini alur Validasi Registrasi ulang Kartu Sim hingga dipercaya keakuraatannya dan mampu meminimalisir kepalsuan identitas pada kartu sim serta mampu menerapkan single edentity sehingganya Tindak penipuan akan mampu berkurang. Sudahkah kalian registrasi ulang pada kartu sim telephon anda..? atau malah mau beli kartu baru..? perlu kalian ketahui setelah Sk Keminfo di tetapkan maka para Pengguna baik pengguna kartu perdana maupun lama harus meregistrasi ulang kartunya menggunakan No Nik dan KK masing-masing, dan bila kebetulan kau menggunakan kartu lama dan dulu daftarnya /Registrasinya menggunakan nomor NIK asal-asalan atau menggunakan nomor NIK orang lain maka segeralah meregistrasi ulang kartu anda sebab bila tidak registrasi ulang maka kartu sim anda mampu saja di Blokir oleh Kemnfo.

 Begini alur Validasi Registrasi ulang Kartu Sim hingga dipercaya keakuraatannya dan mampu  Begini alur Validasi Registrasi ulang Kartu Sim

Informasi ini bukan HOAX/Bohong, sudah di SK kan yakni SK Peraturan Menteri Kominfo Nomor 14 Tahun 2017. juga sudah disiarkan di televisi juga oleh bapak menteri Rudaintara selaku Keminfo yang mana untuk para pengguna sim perdana harus menggunakan identitas yang valid yakni menggunakan nomor NIK dan KK yang telah terekam pada E-KTP, begitu juga bagi para pengguna lama untuk meregistrasi ulang kartunya menggunakan No NIK dan KK juga.

Lalu bagaimana sih alurnya, kok mampu tervalidasi hanya dengan nomor NIK dan KK..? ternyata Keminfo bekerja sama dengan Disdukcapil untuk mampu kanal data kependudukan bagi yang sudah terekam identitasnya pada E-KTP. untuk lebih jelasnya simak alurnya berikut ini:

Alur Validasi Registrasi kartu SIM

Seperti yang telah tertulis di media JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) telah mewajibkan pelanggan telekomunikasi untuk mendaftarkan atau registrasi Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang ada di KTP dan nomor kartu keluarga (KK) dalam nomor prabayar yang digunakan.

Jika ada pelanggaran pada kewajiban ini, ada sanksi yang menunggu bagi pelanggan, maupun operator terkait. Seperti apa?

"Ada (sanksi), menyerupai di Pasal 22 (Peraturan Menteri Kominfo Nomor 12 tahun 2017). Isinya berupa sanksi manajemen hingga pencabutan izin bagi operator," kata Menkominfo Rudiantara di hadapan awak media, Rabu (11/10/2017).

Beliau juga mengatakan "Kalau tidak registrasi, calon pelanggan tidak mampu mengaktifkan kartu perdana dan nomor pelanggan lama akan diblokir secara bertahap"

Baca juga : Akibat tidak mau Registrasi Ulang Kartu

Sebelumnya, Menkominfo Rudiantara mengumumkan bahwa pelanggan seluler, baik gres maupun lama, mesti registrasi NIK dan nomor KK miliknya. NIK dan nomor KK tersebut selanjutnya akan diverifikasi kebenarannya berdasarkan database kependudukan milik Dinas Kependudukan dan Kantor Catatan Sipil (Dukcapil), Kementerian Dalam Negeri.

"Operator kami beri password untuk mampu mengakses dan mencocokkan data dengan kecepatan hingga 1 juta NIK per hari. Kalau sekarang dari enam operator rata-rata sudah mengakses 170.000 NIK per hari," ucap Dirjen Dukcapil, Kementerian Dalam Negeri, Zudan Arif Fakhrullah.

"Kami jamin operator hanya mampu melihat data saja, tidak mengubahnya. Karena kanal yang diberikan kan berbeda. Data yang mampu dilihat nanti verifikasi NIK, nomor KK, nama, kawasan tanggal lahir, serta alamat. Jadinya masing-masing nomor seluler, akan eksklusif terhubung ke NIK. Bisa diketahui data pemiliknya," imbuhnya.

Kewajiban mendaftarkan NIK dan nomor KK akan mulai dicanangkan mulai 31 Oktober 2017 untuk para pengguna baru. Selain itu, pelanggan lama juga diwajibkan untuk mendaftar ulang dengan waktu paling lambat pada 28 Februari 2018 mendatang.

Makara mari kita dukung niat baik bapak menteri Keminfo dengan cara meregistrasi ulang kartu sim dengan identitas yang valid, saya pun sudah melaksanakan dan berhasil langkah-langkahnya pun sangan mudah dan cepat, bila kalian menggunakan kartu dengan provider Telkomsel maka mampu baca panduan berikut ini: Cara registrasi ulang kartu Telkomsel

Dan bila kalian menggunakan kartu dengan provider Indosat mampu menggunakan cara yang ini: Cara registrasi ulang kartu Indosat. Semoga gosip ini bermanfaat bagi kalian semua hingga jumpa salam.

Sumber http://tentangwebsites.blogspot.com
loading...

Related : Begini alur Validasi Registrasi ulang Kartu Sim