Hijab Terbaru | Tifs Cinta Dan Kasih Sayang

Shamma, Hijabers Cantik Pecahkan Rekor Sebagai Menteri Termuda di Dunia

Shamma, Hijabers Cantik Pecahkan Rekor Sebagai Menteri Termuda di Dunia Foto: Dok. Instagram @shamma

Jakarta -Banyak hijabers yang dapat menuai prestasi di bidang politik. Salah satunya Shamma Bint Suhail Faris Al Mazrui. Ia berhasil pecahkan rekor dunia dengan tercatat di Guinness Book of World Records untuk 2018 sebagai menteri termuda di dunia.

Shamma Al Mazrui menduduki posisi menteri pemerintahan UAE di usia 22 tahun pada 2016 lalu. Kini perempuan berusia 23 tahun itu ditunjuk sebagai Menteri Urusan Pemuda untuk UAE.

Rekor yang ia pecahkan berhasil mengalahkan Menteri Luar Negeri Austria Sebastian Kurz yang menduduki posisi menteri di usia 27 tahun dan Aida Hadzialic yang menjadi Menteri Pendidikan di umur 26 tahun. Kini Shamma Al Mazrui berhasil menjadi menteri di usia yang lebih muda lagi yaitu 22 tahun.
Shamma Al Mazrui masuk Guinness Book of World Records. Shamma Al Mazrui masuk Guinness Book of World Records. Foto: Dok. Twitter

Ketika terpilih menjadi menteri, Shamma Al Mazrui berperan sebagai perwakilan perjaka di UAE. Di mana ia wajib mengendalikan info dan aspirasi perjaka UAE semoga berjalan lebih baik ke depannya.

Shamma Al Mazrui lahir dan besar di Abu Dhabi. Ia merupakan lulusan dari Fakultas Ekonomi di New York University Abu Dhabi dan kemudian lanjut mengambil gelar masternya di Universitas Oxford, lulus di 2015. Pada pertengahan 2016, Shamma Al Mazrui sudah menjadi menteri.

Shamma Al Mazrui bekerja di Kedutaan UAE Embassy, Washington D.C., Amerika Serikat. Ia juga menjabat sebagai analis kebijakan publik mengenai misi diplomatik UAE dan PBB.

Shamma Al Mazrui juga menjadi sosok percontohan yang merepresentasikan perjaka internasional, berhijab, dan menuai banyak prestasi. Bahkan di usianya yang sangat muda ia sudah berada di level yang tinggi.
Sumber detik.com
loading...

Related : Shamma, Hijabers Cantik Pecahkan Rekor Sebagai Menteri Termuda di Dunia