Hijab Terbaru | Tifs Cinta Dan Kasih Sayang

Ria Miranda Ungkap Pelajaran Berharga Usai Pergi Haji

Ria Miranda Ungkap Pelajaran Berharga Usai Pergi Haji Foto: Dok. Arina Yulistara/Wolipop

Jakarta -Desainer busana muslim Ria Miranda gres saja pulang ke Tanah Air usai menunaikan ibadah haji. Menjalankan rukun Islam yang kelima bagi Ria sendiri merupakan refleksi ihwal kehidupan.

Menurut desainer yang karyanya banyak mengeksploitasi garis-garis dengan sentuhan pastel yang feminim itu, menunaikan ibadah haji memperlihatkan motivasi untuk menjadi langsung yang lebih baik dengan menjaga relasi pada sesama insan maupun dengan Sang Pencipta.

"Pengalaman langsung lebih ke punya motivasi gres dan sasaran gres di dalam agama saja inginnya lebih di tingkatin lagi," kisah Ria dikala ditemui usai program Kampanye Ibu Bersinar Sunlight di Suasana Restaurant, Jakarta Selatan, Selasa (19/9/2017).




Meski sempat mencicipi kesulitan alasannya ialah cuaca di Mekkah yang sangat panas, Ria bersyukur perjalanan ibadah hajinya ini tetap berjalan dengan lancar.

"Ini pengalaman sekali seumur hidup, alhamdulilah semuanya lancar. Udara juga 45 derajat disana jadi tidak mengecewakan menguras tenaga dan kesulitannya mungkin problem cuaca," tambah Ria.




Banyak pelajaran berharga yang didapat oleh perempuan berusia 32 tahun ini. Diantaranya yaitu pengalaman dan pengetahuan ihwal sikap orang-orang dari seluruh negara yang berbeda-beda.

"Kayak tau dan berguru banget pokoknya dari semua orang itu beda-beda, dari semua negara tiba ke satu daerah untuk berhaji, beribadah, perbedaannya sanggup saya lihat, dari cara solatnya cara berkomunikasi," ujar Ria.
Sumber detik.com
loading...

Related : Ria Miranda Ungkap Pelajaran Berharga Usai Pergi Haji