Hijab Terbaru | Tifs Cinta Dan Kasih Sayang

Ini Zainab, Hijabers yang Masuk Daftar 100 Wanita Paling Inspiratif di Dunia

Ini Zainab, Hijabers yang Masuk Daftar 100 Wanita Paling Inspiratif di Dunia Foto: Ist.

Jakarta -Banyak perempuan yang menginspirasi lewat perjalanan hidupnya. Seperti Zainab Fadhal, hijabers asal Irak yang berani mengambil langkah jauh demi mendapat pendidikan lebih baik. Kisah Zainab Fadhal mencuat sesudah BBC mengeluarkan daftar 100 perempuan paling besar lengan berkuasa dan inspiratif di 2017.

BBC mengeluarkan 'BBC 100 Women 2017' pada Rabu (27/9/2017) melalui situs resminya. Dari 100 wanita, Zainab Fadhal menjadi salah satu perempuan yang masuk daftar tersebut. Wanita berusia 16 tahun ini berani pindah ke Inggris dari Irak walaupun tak bisa bicara bahasa Inggris demi memperoleh pendidikan lebih baik.

"Kami takut tinggal di rumah selamanya dan kami pikir akan berbeda ketika tinggal di Inggris alasannya yaitu pendidikan di sana jauh lebih baik daripada Irak. Di Irak, tak banyak orang mendapat pedidikan. Salah satu sepupuku di Irak juga tidak bisa membaca dan menulis," kisah Zainab Fadhal ibarat diwawancara oleh Stokesentinel.

Zainab Fadhal pindah ke Inggris ketika berusia 13 tahun. Tak hanya mendapat pendidikan lebih baik tapi juga berusaha mewujudkan mimpinya untuk berkarier sebagai psikolog juga dokter. Zainab dan keluarganya menentukan tinggal di Staffordshire, Inggris.

Setelah itu, Zainab Fadhal mencar ilmu dengan tekun sampai bisa mendapat nilai tinggi. Diketahui nilai ujiannya mendapat A dan berprestasi di sekolah. Ia mencar ilmu di Thistley Hough Academy, Penkhull, Inggris. Zainab yakin dengan ulet mencar ilmu bisa menggapai mimpi nantinya.

"Aku selalu berusaha bekerja keras. Aku tidak berpikir untuk mengalah begitu saja. Tujuanku yaitu menjadi orang terbaik sesuai kemampuanku," kata Zainab Fadhal.

Zainab Fadhal pun bercerita bila kedua orangtua bekerja sebagai dokter binatang di Irak. Saat pindah ke Inggris, sang ibunda juga memanfaatkannya untuk mengambil gelar PhD di jurusan teknik sel jaringan badan di Keele University.

Menurut Zainab langkah ibunya sudah benar alasannya yaitu berafiliasi dengan ilmu kedokteran hewan. Saat masih di Irak, sang ibunda pun sering menangani insiden patah tulang pada binatang. Berbeda dengan Zainab Fadhal yang lebih tertarik dengan obat-obatan dan psikologi.

"Aku ingin masuk ke dunia obat-obatan alasannya yaitu itu akan membuka banyak peluang. Aku juga ingin mengambil karier sebagai psikiater," pungkas Zainab.



Sumber detik.com
loading...

Related : Ini Zainab, Hijabers yang Masuk Daftar 100 Wanita Paling Inspiratif di Dunia