Hijab Terbaru | Tifs Cinta Dan Kasih Sayang

Fenomena Baru, Banyak Hijabers yang Ingin Menikah Pakai Cadar di 2017

Fenomena Baru, Banyak Hijabers yang Ingin Menikah Pakai Cadar di 2017 Foto: Dok. Instagram Muzammil

Jakarta -Kini banyak perempuan yang semakin berani mengekspresikan diri. Banyak dari hijabers yang juga telah hijrah dengan menggunakan cadar. Bahkan di 2017 terbentuk komunitas perempuan bercadar yang dinamakan 'Niqab Squad'. Hal itu rupanya menghipnotis seruan gaun pengantin muslim berdasarkan desainer Irna Mutiara.

Pemilik label Irna La Perle itu menyampaikan seruan gaun pengantin muslim bercadar meningkat di 2017. Banyak muslimah muda yang ingin menikah dengan menggunakan cadar.

"Sekarang berkembang juga yang menggunakan niqab. Bisa dihitung permintaannya semakin meningkat padahal sebelumnya jarang sekali ada yang pesan. Yang pesan juga nggak semuanya yang sudah berniqab ada juga yang memang belum pakai tapi pas janji maunya bercadar," ujar Irna Mutiara ketika berbincang dengan Wolipop di restoran Portico, Senayan City, Jakarta Pusat, Selasa (19/9/2017).
Fenomena Baru, Banyak Hijabers yang Ingin Menikah Pakai Cadar di 2017Irna Mutiara. Foto: Mohammad Abduh/Wolipop

Untuk gaun pengantin bercadar, Irna menuturkan warna putih yang selalu dipesan. Selain memang sudah tradisi menikah dengan gaun pengantin putih, warna tersebut juga melambangkan kesucian. Sementara buat desain gaun pengantin bercadar tak ada bedanya dengan baju pengantin syar'i. Yang berbeda hanya di permainan gaya jilbabnya.

"Kalau secara dress hampir sama tapi ada komplemen niqabnya. Kaprikornus kita harus dapat memainkan hijabnya itu yang lebih menutup dada dan komplemen cadar," tambahnya.

Irna Mutiara juga menambahkan seiring berjalannya waktu, muslimah sekarang lebih menentukan mengenakan gaun pengantin daripada kebaya. Gaun pengantin berpotongan ballgown juga menjadi favorit para hijabers muda. Hal itu dikarenakan para perempuan ketika ini ingin tampil kolam princess ketika menikah.

"Setiap muslimah atau calon pengantin ingin terlihat ibarat putri, anggun, dengan ballgown sangat terwakili. Ballgown akan terus disukai alasannya mereka bahagia tampil ibarat princess. Permintaan gaun pengantin muslim akan terus meningkat ibarat tahun-tahun sebelumnya, hanya desainnya saja yang berubah," kata Irna.
Sumber detik.com
loading...

Related : Fenomena Baru, Banyak Hijabers yang Ingin Menikah Pakai Cadar di 2017