Hijab Terbaru | Tifs Cinta Dan Kasih Sayang

8 Tips Memilih Baju Muslim Untuk Wanita Gemuk Agar Terlihat Langsing

Sebagai negara yang masyarakatnya secara umum dikuasai memeluk agama Islam, Indonesia menganjurkan untuk penduduknya yang muslim memakai pakaian yang sopan dan mampu menjaga aurat terutama untuk wanita. Baju muslim atau busana muslim yaitu salah satu media untuk menutup aurat para wanita muslim di Indonesia, model dari baju muslim pun kian hari kian banyak saja. Hal ini tidak terlepas dari pengaruh negara lain yang memang masyarakatnya kebanyakan memeluk agama Islam, dan juga memang para wanita di Indonesia suka berkreasi dengan baju muslimnya.
Sebagai
Model baju atau busana muslim di Indonesia sediri cukup banyak dan semua model busana muslim tersebut tidak mampu cocok untuk semua orang, ada beberapa kriteria dan juga hal - hal yang membuat seorang wanita pas memakai baju muslimnya. Salah satunya yaitu bentuk dari badannya sendiri. Bagi para wanita yang memiliki bentuk tubuh proporsional atau mampu dibilang standar dan langsing mungkin tidak terlalu ribet memilih busana atau pakaian muslim. Namun bagaimana bagi wantia yang mempunyai tubuh gemuk, di bawah ini ada penjelasan, model baju muslim untuk wanita gemuk dan tips - tipsnya.

1. Pilih Pakaian Yang Agak Longgar
Sebagai
Untuk yang pertama yaitu pilih jenis pakaian baju muslim yang mempunyai ukuran agak loggar, anda harus menggaris bawahi agak longgar. Bukan berarti anda memilih jenis pakaian musmlim dengan ukuran yang besar atau terlalu besar untuk anda, alasannya memakai pakaian yang terlalu besar pun bukannya membuat anda lebih tampil indah, namun bentuk tubuh anda yang gemuk menjadi lebih besar. Oleh alasannya itu pilih jenis pakaian dengan ukuran yang agak longgar, selain mampu menunjukkan kesan tubuh anda mempunyai postur yang lebih profosional. Memilih baju dengan ukuran yang agak lebar pun membuat anda lebih nyaman menggunakan baju tersebut, apalagi bila ditambah dengan kain dari baju tersebut sangat halus.

2. Pilih Baju Kerah V
Sebagai
Untuk selanjutnya bagi anda yang mempunyai bentuk tubuh pendek serta gemuk, model pakaian dengan bab atas yaitu ekrah V sangat di rekomendasikan bagi anda. Namun dengan catatan haris di tutupi dengan hijab anda, alasannya menyerupai yang kita tahu model baju kerah V pasti terbuka pada bab dada yang mana di Islam hal tersebut salah untuk pakaian wanita. Bagi anda yang memiliki bab leher pendek mampu memilih pakaian dengan kerah yang tinggi. Selain mampu terlihat lebih kelihatan tinggi, menggunakan kerah tinggi pun mampu menghangatkan leher anda terutama pada ketika digunakan di tempat cuek atau pada demam isu hujan.

3. Pilih Pakaian Motif Garis Vertikal
Sebagai
Mungkin untuk anda yang mempunyai tubuh gemuk sudah mengetahui tips yang satu ini. Bagi anda yang mempunyai tubuh gemuk mampu memilih pakaian atau baju dengan motif vertikal. Di beberapa busana muslim wanita pun tidak jarang kita melihat motfi garis - garis, oleh alasannya itu ketika anda membeli baju muslim yang ada motif garis - garisnya ushakan untuk memilh motif yang bergaris vertikal. Selain itu perhatikan juga motif garis tersebut alasannya tidak semua baju yang mempunyai garis vertikal cocok dengan tubuh gemuk. Hanya garis vertikal yang mempunyai bentuk kecil dan kerapatannya yang tidak terlihat lebar, yaitu baju motif garis vertikal yang bagus bagi anda yang memiliki bentuk postur tubuh gemuk.

4. Pemilihan Warna Baju
Sebagai
Untuk tips yang ke empat ini cukup simpel bagi anda yang mempunyai tubuh gemuk dan ingin cocok dengan baju atau pakaian muslim anda pada ketika dikenakan. Untuk persoalan warna sendiri usahakan anda memilih baju atau pakaian muslim dengan warna santai atau agak gelap, alasannya dengan warna - warna menyerupai itu membuat anda mampu terlihat lebih kecil, dan secara tidak pribadi juka warna gelap dan santai mampu menyamarkan bentuk tubuh anda yang gemuk. Sebaliknya hindari warna pakaian dan baju muslim yang mempunyai warna cerah menyerupai hijau, kuning, shocking pink atau merah.

5. Pemilihan Aksesoris
Sebagai
Sebuah aksesoris di dalam pakaian mempunyai tugas sangat penting ketika pakaian tersebut tidak cocok atau tidak bagus pada ketika anda kenakan. Aksesoris pun mampu membantuk semoga pakaian lebih terlihat bagus dan cocok bagi penggunaanya. Bagi anda yang mempunyai tubuh gemuk usahakan memilih aksesoris yang tidak terlalu besar. Aksesoris menyerupai cinci, jam tangan gelang atau juga kalung dengan kombinasi warna baju yaitu salah satu aksesoris yang sangat dianjurkan bagi anda yang ingin tampil cantik dan elegan pada ketika memakai baju muslim.

6. Memakai Baju Blus
Sebagai
Selanjutnya anda mampu menggunakan jenis pakaian blus untuk bab atasanya, model pakaian blus ini sering sekali terbuat dari materi yang halus dan juga nyaman untuk dipakai, jadi model pakaian blus sangat cocok sekali bagi anda yang memiliki bentuk tubuh gemuk. Selain itu juga wanita gemuk terkadang tidak terlihat bab lehernya, dan pakaian blus dengan kerah berentuk V yaitu salah satu solusi bagi anda semoga kesan leher terlihat mampu muncul dengan pinjaman menggunakan pakaian blus ini.

7. Pilih Busana Two Pieces
Sebagai
Selain menggunakan jenis baju one pieces atau jenis pakaian dress muslim anda pun mampu menggunakan jenis baju two pieces. Jenis atau model baju ini mampu dikatakan sangat cocok dan dekat dengan bentuk tubuh yang gemuk. Usahakan untuk memilih warna yang selaras atau senada antara bab bawahan dan juga atasannya. Untuk bab atasannya sendiri anda mampu memilih atau mengenakan atasan busana muslim yang panjang sepinggul. Sehingga ukuran baju tersebut mampu terlihat semakni pas dengan tubuh anda. Memilih busana muslim yang two pieces juga mampu menunjukkan kesan pada penggunanya lebih tinggi.

8. Memakai Ikat Pinggang
Sebagai
Terkadang orang atau wanita yang mempunyai bentuk tubuh besar sering terlihat lurus tidak berbentuk, dan pada dasarnya untuk membuat bentuk tubuh anda terlihat cantik dan berbentuk anda harus membagi antara bab atas dan bawah, dan salah satunya yaitu dengan memakai ikat pinggang. Untuk anda yang suka memakai baju muslim yang dimana jenis baju muslim memiliki ukuran yang cukup lebar dibandingkan dengan model baju lain sehingga penggunaan ikat pinggang cukup ampuh sekali untuk anda yang memiliki bentuk tubuh gemuk. Selain itu usahakan untuk memilih ikat pinggang yang mempunyai ukuran normal atau biasa tidak kekecilan atau tidak kebesaran, serta usahakan untuk memilih ikat pinggang yang mempunyai warna senada atau sama dengan busana yang anda pakai. 

Demikian tadi beberapa tips dan juga model - model baju muslim bagi wanita gemuk untuk anda yang ignin tampil cantik dan juga lebih bagus. Pada dasarnya memilih baju atau busana entah itu model muslim atau yang lainnya, sebelum memilih baju kenali terlebih dahulu bentuk tubuh anda, alasannya mampu saja baju yang anda inginkan tidak sesuai dengan bentuk wajah anda yang gemuk. 

Sumber http://dindun45.blogspot.com
loading...

Related : 8 Tips Memilih Baju Muslim Untuk Wanita Gemuk Agar Terlihat Langsing