Hijab Terbaru | Tifs Cinta Dan Kasih Sayang

Tega, Pria Inggris Pukul Perawat Berhijab Tanpa Alasan Jelas

Tega, Pria Inggris Pukul Perawat Berhijab Tanpa Alasan Jelas Ilustrasi perempuan berhijab. Foto: Thinkstock

Jakarta -Penyerangan terhadap perempuan berhijab masih saja terjadi di luar negeri. Seperti masalah perawat berhijab asal Inggris yang tiba-tiba diserang oleh kelompok laki-laki tak dikenal. Mereka melaksanakan hal tersebut tanpa alasan terang hanya lantaran melihat perawat itu berjilbab.

Kejadian ini menimpa seorang perawat berhijab dengan usia 29 tahun ketika sedang mengunjungi pasien di bersahabat rumahnya. Awalnya perempuan yang tak disebutkan namanya itu sedang berjalan ke rumah pasiennya.

Tiba-tiba tiba empat orang laki-laki yang salah satu tersangkanya diketahui berjulukan Jake Hammersley. Jake menarik jilbab perawat itu dan mengencangkannya di leher sehingga menciptakan hijabers tercekik. Lalu perawat berhijab itu berusaha membela diri. Karena kesal, Jake memukul wajah si perawat sampai meninggalkan luka di hidung.

Perawat berhijab itu kemudian berteriak dan beberapa orang membantunya dengan membawa kerikil dan tongkat. Tiga sobat pelaku kabur dan Jake berusaha melawan para laki-laki itu. Hingga balasannya polisi tiba dan memisahkan mereka.

Luka yang dialami perawat berhijab itu tak hanya di hidung tapi juga memerah lehernya. Setelah tragedi tersebut, perawat berhijab itu pergi ke rumah kakaknya dan menangis. Ia mengalami trauma. Kasus itu kemudian masuk ke jalur hukum.

Hakim Paul Glenn menyampaikan bahwa ia telah mempelajari masalah ini. Ia melihat beberapa rekaman yang menandakan jikalau Jake bersalah. "Saya melihat beberapa rekaman dan ia yakni perawat yang sedang dalam perjalanan untuk merawat orang sakit. Dia kini mengalami trauma," ujar Paul menyerupai dilansir dari The Independent.

Kasus ini masuk kategori kebencian hanya lantaran korban memakai jilbab. Oleh alasannya yakni itu, Jake dijatuhi eksekusi sedikitnya 40 ahad penjara.
Sumber detik.com
loading...

Related : Tega, Pria Inggris Pukul Perawat Berhijab Tanpa Alasan Jelas