Hijab Terbaru | Tifs Cinta Dan Kasih Sayang

2 Selebriti Ini Berikan Tips Hijab yang Nyaman Saat Pergi dengan Anak

2 Selebriti Ini Berikan Tips Hijab yang Nyaman Saat Pergi dengan Anak Foto: Dok. Instagram @herfiza

Jakarta -Apa Anda masih punya balita di rumah? Perhatikan gaya kerudung Anda ketika pergi bersama si kecil. Pastikan peniti atau jarum di jilbab tidak akan menyakiti anak Anda.

Istri Ricky Harun, Herfiza Novianti, menuturkan penting memperhatikan busana Anda ketika sudah punya anak terutama jikalau buah hati masih balita. Herfiza pun membuatkan tips berbusana yang nyaman ketika pergi dengan anak sehabis berhijab.

1. Baju yang Simpel
Pemain film 'Suster Keramas' itu menuturkan bahwa yang paling utama diperhatikan yaitu kenyamanan dalam berbusana. Pilih baju yang simpel saja dan modelnya tidak merepotkan apalagi jikalau sedang menyusui.

"Yang niscaya yang nyaman buat saya dulu. Bahannya yummy nggak ribet, jikalau pergi sama si kecil nggak susah pakai yang kancing atau resleting belakang," ujar Herfiza ketika berbincang dengan Wolipop beberapa waktu kemudian di daerah Kemang, Jakarta Selatan.

2. Pakai Scarf Segi Empat
Untuk kerudungnya, Herfiza menyarankan menggunakan jilbab yang simpel saja. Square hijab menjadi pilihan terbaik bagi Herfiza sebab simpel dan praktis dikreasikan. Materialnnya disarankan cari yang menyerap keringat dan nyaman.

Selebriti lainnya yang gres punya satu anak, Ayudia Bing Slamet, baiklah dengan Herfiza. Ia pun menyarankan untuk menggunakan kerudung yang praktis diaplikasikan menyerupai square hijab, dapat dibuat segitiga kemudian ditarik ke belakang.

"Aku biasanya paling ditarik ke belakang, sebab Kala itu sudah dapat tarik-tarik jilbab, jadi diikat ke belakang supaya gampang," saran Ayudia.

3. Tak Banyak Jarum Pentul
Herfiza juga menyarankan untuk tidak banyak menggunakan jarum pentul yang dapat melukai anak. Tak lupa menyesuaikan gaya hijab dengan program yang akan dihadiri.

"Cari materi kerudung yang enak. Foal sih yummy ya jikalau kerudung lebih praktis dibentuk. Kalau malam dapat ganti pakai silk. Paling praktis gotong royong hijab yang square, jikalau pashmina takut banyak pentul apalagi jikalau pergi sama anak, lagi digendong nanti pentulnya keluar ia ketusuk kan kasihan ya," tambah Herfiza.

4. Selalu Gunakan Pakaian Dalam
Selalu gunakan pakaian dalam untuk ibu menyusui. Menurut Ayudia, pakaian dalam menyerupai tank top atau kaos dapat membantu menutupi badan ketika terpaksa harus menunjukkan ASI di luar ruangan.

"Aku kini jikalau pakai baju apa saja tinggal angkat sebab jikalau nyusuin juga di kendaraan beroda empat dan di ruang ganti pakaian. Kalau urgent banget di tempat lain yang penting setiap pergi pakai dalaman kayak tanktop dan warnanya gelap bukan warna kulit," ujar Ayudia.
Sumber detik.com
loading...

Related : 2 Selebriti Ini Berikan Tips Hijab yang Nyaman Saat Pergi dengan Anak