Hijab Terbaru | Tifs Cinta Dan Kasih Sayang

Pakai Krim Perawatan Khusus untuk Leher, Perlukah?

Pakai Krim Perawatan Khusus untuk Leher, Perlukah? Foto: Thinkstock

Jakarta -Leher merupakan area yang cenderung sering terlupakan dalam perawatan kulit. Padahal, leher justru area yang lebih rentan mengalami kerusakan kulit alasannya yaitu kulitnya lebih tipis dari wajah.

dr. Ahmad Haykal, A.R.B., Sp. KK, M. Kes. menuturkan bahwa kulit leher yaitu area pertama yang sering mengatakan gejala penuaan dini, dari warna yang tidak rata sampai kerutan.

"Penuaan dini cukup sering terjadi pada leher yang memang tidak mengalami perawatan yang tidak sebagaimana mestinya. Jadi, kadang kala mukanya bagus tapi lehernya lebih berkerut, itu bisa," ungkap dr. Ahmad.

Menurut dokter yang praktik di salah satu klinik kecantikan di Jakarta ini, leher perlu dirawat dengan produk tertentu dan ditambah dengan tabir surya bagi yang tidak mengenakan hijab. Kalau ada waktu luang, lakukan perawatan khusus, menyerupai laser semoga leher tidak gampang mengalami penuaan dini.
Pakai Krim Perawatan Khusus untuk Leher, Perlukah?Perawatan kulit leher. Foto: Thinkstock

Hal itu disetujui oleh Gervaise Gerstner, jago dermatologi untuk L'oreal Paris. Dilansir oleh Huffington Post, area leher sekaligus dada juga perlu dirawat menyerupai wajah. Leher mempunyai kulit yang lebih tipis dari wajah sehingga jadi yang pertama kehilangan elastisitasnya dibandingkan area lain.

"Leher butuh bahan-bahan menyerupai asam glikolat (bisa mengurangi perubahan warna dan mendorong produksi kolagen dan elastin baru), SPF, dan retinol (memperbaiki tekstur dan mengurangi garis-garis halus dan kerutan), dan faktor pertumbuhan (untuk merangsang kolagen dan elastisitas)," kata Gervaise.

Anda tidak harus membeli perawatan khusus leher. Gervaise menyarankan untuk menggunakan krim wajah saja bila ingin lebih praktis. Pilih krim wajah dengan kelembapan tinggi yang juga dapat dipakai untuk merawat area leher dan dada.
Sumber detik.com
loading...

Related : Pakai Krim Perawatan Khusus untuk Leher, Perlukah?