Hijab Terbaru | Tifs Cinta Dan Kasih Sayang

Job Di-cancel Hingga Naik Haji Gratis, Cerita Diana Setelah Bercadar

Job Di-cancel Hingga Naik Haji Gratis, Cerita Diana Setelah Bercadar Foto: Dok. Arina Yulistara/Wolipop

Jakarta -Desainer Diana Nurliana mempunyai penampilan berbeda dari perancang busana muslim lainnya. Diana sekarang menggunakan niqab yang tentu menutup wajahnya dengan cadar hanya terlihat mata saja. Wanita asal Cianjur ini hijrah menggunakan cadar semenjak simpulan 2015 lalu. Ia pun mempunyai perjalanan spiritual dari sebelum dan sehabis bercadar.

Wanita yang hobi olahraga ini bercerita kepada Wolipop jikalau ia memutuskan mengubah penampilan dengan bercadar sehabis pergi umrah di simpulan 2015. Ia mengaku mempunyai pengalaman yang luar biasa ketika umrah sampai membuatnya ingin bercadar. Bahkan sebelum bercadar, Diana tidak sempat berpenampilan syar'i.

"Pas umrah terjadi sesuatu yang luar biasa menciptakan saya ingin jadi lebih baik lagi, awalnya saya pikir kok tren hijab semakin ke sini semakin aneh, saya jadi merasa nggak terkendali, saya pelajari apa yang sanggup buat saya lebih baik lagi. Ternyata istri Rasululllah dulu pada bercadar. Kaprikornus saya ingin memperbaiki diri lagi. Padahal sebelumnya saya nggak syar'i, makanya teman-temanku kaget kemarin saya masih pakai celana bolong-bolong, tiba-tiba tutupan begini, drastis perubahannya," dongeng Diana ketika berbincang dengan Wolipop di butik District 12, Mal f(X) Lifestyle, Jakarta Pusat.

Job Di-cancel Hingga Naik Haji Gratis, Cerita Diana Setelah BercadarFoto: Dok. Instagram @diananurliana
Setelah bercadar, Diana mengaku lebih banyak intropeksi diri. Yang dilihatnya bukan orang lain tapi kembali ke diri sendiri. Efek sehabis bercadar tak hanya kuat pada penampilan tapi juga pekerjaan dan lingkungan sosial.

Wanita lulusan Jurusan Psikologi Pendidikan Universitas Islam As-Syafiiyah itu menuturkan jikalau cadar menciptakan ia sadar akan teman-teman terbaik di sekitarnya. Ia merasa teman-teman yang merasa 'terganggu' dengan penampilannya akan pergi dengan sendirinya. Ia menjadi mengerti mana yang ikhlas dan tidak.

"Allah saring sendiri teman-temanku. Kadang ketika kita ngobrol sama sobat terus mereka lagi ngomongin orang saya suka pergi alasannya yaitu saya dihentikan begitu lagi. Nanti lama-lama mereka yang merasa nggak nyaman dengan itu akan menjauh dengan sendirinya. Kaprikornus Tuhan menyaring temanku dengan sendirinya ya saya terima saja apa yang Tuhan kasih," lanjut Diana.

Job Di-cancel Hingga Naik Haji Gratis, Cerita Diana Setelah BercadarFoto: Dok. Arina Yulistara/Wolipop
Selain pertemanan, keluarga pun diakui Diana sempat ada yang menentangnya menggunakan cadar. Akan tetapi dengan teguh hati, Diana berusaha bertahan. Yang penting baginya, ia sudah izin dengan suami, orangtua, dan mertuanya. Ketika sudah mendapat izin dari orang-orang yang menjadi panutan dalam hidupnya maka ia tidak memusingkan omongan orang lain.

Diana juga bercerita jikalau perubahan penampilannya yang sekarang bercadar juga sangat kuat terhadap kariernya. Hanya alasannya yaitu penampilannya yang bercadar, beberapa ajuan kerja dibatalkan begitu saja. Beberapa job pun cancel hanya alasannya yaitu ia menggunakan niqab.

Meskipun tak ada seseorang yang menyampaikan pribadi jikalau mereka tidak mau lagi berhubungan dengan Diana alasannya yaitu menggunakan niqab tapi ia sanggup merasakannya. Awalnya Diana duka dan kecewa. Hingga Tuhan SWT mengganti kesedihan Diana dengan nikmat yang luar biasa.

Job Di-cancel Hingga Naik Haji Gratis, Cerita Diana Setelah BercadarFoto: Dok. Arina Yulistara/Wolipop
Salah satu pengalaman spiritual yang tak pernah ia lupakan yaitu sanggup naik haji gratis bahkan tanpa ia mendaftar. Bukan hanya naik haji biasa, ia mendapat perjalanan haji dengan nilai akomodasi mewah.

"Beberapa pekerjaan sempat ter-cancel alasannya yaitu lihat saya berniqab, sempat sedih, cuma gara-gara ini, walaupun nggak tersirat alasannya yaitu niqab tapi sudah kelihatan ada ketidakadilan. Yasudahlah saya kembali intropeksi diri. Tiba-tiba Tuhan ganti dengan rezeki luar biasa. Aku dipanggil haji, gratis, dalam waktu seminggu. Dapatnya yang plus-plus banget, hotel di Zam-zam Tower, kita dapatnya luar biasa. Tuhan kayak kasih rezeki dari arah yang nggak disangka-sangka. Tiba-tiba ditawarin haji dalam waktu seminggu berangkat, bikin merinding. Dapatnya benar-benar wah banget, kita bertemu sama orang yang fasilitasnya sama kayak kita, ia harus bayar Rp 450 juta per orang, luar biasa banget Tuhan ganti rezekinya," terperinci Diana.

Setelah pulang haji, pemilik label Kara Indonesia itu sadar jikalau kita menjalankan perintah Tuhan SWT niscaya akan mendapat yang terbaik. Ia pun berusaha untuk tetap tegar mendengar setiap omongan jelek orang lain ihwal niqab. Aktivitas Diana ketika ini masih menjadi desainer dan terus eksis di panggung mode Indonesia. Ia juga berencana akan meluncurkan merk khusus niqab biar perempuan bercadar lainnya lebih percaya diri serta mengenalkan ke masyarakat Indonesia jikalau perempuan berniqab tidak selalu kaum ekstrimis.
Sumber detik.com
loading...

Related : Job Di-cancel Hingga Naik Haji Gratis, Cerita Diana Setelah Bercadar