Hijab Terbaru | Tifs Cinta Dan Kasih Sayang

Selain Sungkeman, Ini Ritual Wajib Lain Dian Pelangi Saat Lebaran

Selain Sungkeman, Ini Ritual Wajib Lain Dian Pelangi Saat Lebaran Foto: Alissa Safiera/Wolipop

Jakarta -Selamat Hari Raya Idul Fitri! Di hari yang suci ini, Dian Pelangi menentukan untuk tetap di Jakarta, tidak mudik. Meski di Jakarta saja, Dian Pelangi tidak melewatkan ritual-ritual khusus yang biasa dijalankan bersama keluarga. Selain sungkem dengan orangtua ketika Lebaran, desainer 26 tahun ini juga punya ritual wajib bersama abang dan adik tercinta.

Baca Juga: Mengintip Ritual Idulfitri Dewi Sandra Sampai Ineke Koesherawati

Ketika berbincang dengan Wolipop pertengahan Juni lalu, Dian Pelangi menyampaikan hal yang niscaya dilakukan ketika Idulfitri pertama kumpul keluarga besar. Setelah itu, penilaian diri masing-masing menjadi momen yang ditunggu-tunggu setiap tahun selain salat dan sungkem dengan orangtua.

Selain Sungkeman, Ini Ritual Wajib Lain Dian Pelangi Saat LebaranDian Pelangi ungkap ritual wajibnya bersama keluarga ketika Lebaran. (Foto: Noor Aldy)


"Biasanya salat dulu terus sungkem, terus cerita-cerita kekurangannya apa saja tahun ini, antara abang ke adik apa saja yang masih kurang. Keluh-keluh semua disampaikan, semua diomongin ketika Lebaran. Idul Fitri bagiku sebagai timing yang sempurna untuk penilaian lagi, jadi lebih gres lagi, setiap Idul Fitri saya selalu menciptakan goal baru, jikalau orang mungkin goal-nya pas tahun baru, saya resolusinya pas Idul Fitri," ujar Dian Pelangi kepada Wolipop ketika ditemui di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Baca juga: Tutorial Hijab Organza untuk Tampil Elegan Saat Lebaran

Setelah penilaian diri masing-masing, program di rumah Dian Pelangi biasanya dilanjutkan dengan makan bersama. Bukan opor ayam yang dicari Dian Pelangi, melainkan masakan khas Palembang. Sang ibunda, Hernani Mansyur, kata Dian Pelangi, berusaha selalu memenuhi cita-cita anak-anaknya dengan masak masakan asal kampung halaman mereka.

"Biasanya jikalau Idulfitri selalu ada empek-empek, tekwan, model, laksa. Ibu yang bikin alasannya yaitu memang itu yang dikangenin kan," tambah Dian Pelangi.

Selain Sungkeman, Ini Ritual Wajib Lain Dian Pelangi Saat LebaranSelain makan bersama, Dian Pelangi dan keluarga melaksanakan refleksi diri ketika Lebaran. (Foto: Alissa Safiera/Wolipop)


Dengan ragam masakan tersebut, Dian Pelangi merasa menyerupai sedang berada di kampung halaman. Ia juga sempat bercerita alasannya jarang pulang kampung alasannya yaitu pernah hampir kecelakaan serta mengalami macet 24 jam. Hal tersebut membuat mantan istri Tito Haris ini kapok.

Baca juga: Pengalaman Mudik Dian Pelangi, Makara Supir Karyawan Hingga Hampir Kecelakaan

"Waktu itu juga pernah hampir menabrak pas selisipan sama bus, alhamdulillah kita nggak apa-apa masih sehat hingga sekarang, kenangan banget itu. Malam-malam, tengah malam masuk jalan-jalan kecil juga pernah hampir nyusruk ke rumah warga. Pengalaman pulang kampung itu bikin kapok tolong-menolong alasannya yaitu pertama capek, kedua ancaman buat aku. Menurut saya kayaknya kumpul di Jakarta tetap menyenangkan," pungkas Dian.
Sumber detik.com
loading...

Related : Selain Sungkeman, Ini Ritual Wajib Lain Dian Pelangi Saat Lebaran