Hijab Terbaru | Tifs Cinta Dan Kasih Sayang

Kata Kata Romantis Bahasa Jawa Tresno Sejati

Kata kata romantis bahasa jawa untuk mengungkapkan isi hati kepada pasangan yang kita sayangi dan cintai dengan sepenuh hati. Bahasa Jawa merupakan salah satu bahasa tempat di Indonesia yang banyak dikuasai oleh masyarakat. Hal tersebut dikarenakan orang orang Jawa banyak yang tersebar di banyak sekali tempat di Indonesia, sehingga keberadaan mereka menciptakan bahasa Jawa juga menjadi kian tersebar di seluruh nusantara, sehingga banyak orang orang yang menguasai bahasa tersebut, meskipun tidak benar benar fasih dalam pengucapannya.

Dari situ, muncullah fenomena kata kata romantis bahasa jawa yang banyak tersebar di media sosial. Bahasa Jawa yang sudah banyak dikuasai oleh masyarakat tentunya mengakibatkan kata kata romantis yang tersusun dari bahasa Jawa tersebut menjadi lebih gampang dipahami. Dengan demikian, kata kata romantis tersebut akan gampang dibagikan oleh pengguna internet, dan pada alhasil menjadi viral.

Kata kata romantis bahasa jawa untuk mengungkapkan isi hati kepada pasangan yang kita saya Kata Kata Romantis Bahasa Jawa Tresno Sejati

Kalau anda mempunyai seorang kekasih yang merupakan orang Jawa, maka kata kata berbahasa Jawa yang penuh dengan keromantisan di bawah ini sanggup anda barikan kepadanya. Kata kata romantis yang memakai bahasa Jawa sesungguhnya mempunyai makna yang sangat mendalam. Sehingga kata kata tersebut sanggup benar benar menyentuh hati seseorang. Tentu hal ini akan menciptakan suatu hubungan asamara menjadi semakin kuat.

Kumpulan Kata Kata Bahasa Jawa perihal Cinta

Aku ra bakal mandek, ra bakal nyerah ngutarakne perasaanku karo kowe. Aku bakal embuktikne ketulusanku karo kowe. Artinya, Aku tidak akan pernah berhenti, tidak akan pernah mengalah mengutarakan perasaanku sama kamu. Aku akan menunjukan ketulusanku kepadamu.
Aku ra bakal mekso awakmu gawe seneng aku, tapi saya bakal ngusahakne neng koe saya iki ora dolanan karo kowe. Artinya, Aku tidak akan pernah memaksa kau untuk suka sama aku. Tapi saya bakal berusaha untuk menunjukan bahwa saya tidak pernah main-main dengan kamu.
Aku ra iso adoh karo kowe, amergo saya iki abot ninggalne awakmu. Iki lo sek jenenge sayang tenanan. Artinya, Aku tidak sanggup jauh dari kamu, lantaran saya berat meninggalkanmu. Ini loh yang dinamakan sayang yang tulus.
Ati iki nelongso ditinggal marang sliramu, Artinya Hati ini terluka ketika kau tinggalkan.
Iseh kelingan rasane kepiya meluk awakmu, roso kui ra bakal iso kemudian nganti mboh kapan. Artinya, Masih teringat ketika saya memeluk kamu, perasaan ini tidak akan pernah hilang hingga kapanpun.
Jeroning ati kangenku setengah mati. Artinya Didalam hatiku sangat merindukan kau hingga setengah mati.
Koe ra mudeng sayangku neng kowe gedene sepiro, kuwi luweh seko sayangmu neng de'e. Artinya, Kamu tidak tahu rasa sayang saya ke kau itu sebesar apa? Itu lebih besar dari sayangmu kepada dia.
Mung sliramu tansah tak enteni nganti saiki. Artinya, Cuma kau yang saya tunggu hingga sekarang.
Nak kelingan sliramu, gawe saya ra tau iso turu. Artinya, Kalau ingat perihal kamu, saya tidak sanggup tidur.
Ojo ngasi koe ngapusi aku, opo meneh uger dolanan karo hubungan awake dewe. Artinya, Jangan pernah kau membohongi aku, apa lagi cuma main-main dengan hubungan yang kita jalani ketika ini.
Omah-omah itu urusan abot, ora ger persoalan nang KUA utowo nyewo tukang rias. Omah-omah itu gawe sak lawase. Artinya, Berumah tangga itu urusannya berat, bukan cuma perihal KUA atau sewa tukang rias pengantin.
Ra kepetuk sak wetoro rasane pengen weruh sliramu. Artinya, Tidak bertemu sebentar saja, saya selalu ingin bertemu kamu.
Rino wengi saya tansah kelingan marang sliramu, Artinya, Siang dan malam saya selalu terbayang dirimu.
Tresno iku ora patokan karo ganteng, ayune rupamu, akehe bondomu, lan opo penggaweanmu. Artinya, Cinta itu tidak berpatokan pada ganteng, cantiknya parasmu, banyaknya hartamu, dan pekerjaanmu.
Trisno iki dudu mung nggo dolanan, kabeh mau amergo kahanan. Artinya, Cinta ini bukan permainan, tapi lantaran keadaan.
We kadong jero roso kangen iki marang manis esemu kakak lambemu koyo manggis. Artinya, sudah terlalu dalam rasa rindu ini sama manisnya bibirmu yang manis menyerupai manggis.
Wedok ayu kui dudu di delok soko putihe kulite, ayune raine, lan dudu seko kuru lan lemu awake. Artinya, Perempuan elok itu tidak dilihat dari putihnya kulit, cantiknya paras, dan tidak dilihat dari kurus atau gemuknya badan.
Berikut ini yaitu beberapa kata kata yang sanggup anda jadikan sebagai rujukan untuk diberikan kepada kekasih anda yang mempunyai darah Jawa. Kata kata romantis bahasa jawa ini telah dihimpun dari banyak sekali macam sumber, sehingga anda tidak perlu lagi mengkhawatirkan apakah kata kata ini benar atau salah. Khususnya bagi anda yang bukan orang orisinil Jawa, atau anda yang orisinil Jawa namun sudah mulai tak paham dengan bahasanya sendiri. Kata kata yang dibagikan di bawah ini dijamin telah disusun sesuai dengan kaidah bahasa Jawa yang baik dan benar.

Dengan banyak membagikan kata kata berbahasa Jawa, bahu-membahu anda juga telah turut serta memeperkenalkan bahasa Jawa tersebut ke banyak orang, sehingga sanggup menjaga bahasa Jawa semoga tetap eksis. Oleh alasannya itu, jangan pernah lagi ragu atau aib untuk membagikan kata kata romantis bahasa jawa kepada seseorang yang anda sayangi.
loading...

Related : Kata Kata Romantis Bahasa Jawa Tresno Sejati