Hijab Terbaru | Tifs Cinta Dan Kasih Sayang

How to curl hair without heat - Cara curly tanpa catok

Hai smua ^^

Udah pasti rambut menjadi hal penting, salah satu syle rambut yang saya gemari ialah CURLY.. Curly juga aneka macam macamnya yaa.. Yang pasti saya suka alasannya ialah membuat rambutku lebih terlihat mengembang / bervolume, lebih terlihat sexy.. LOL dan ingin tampil beda dari hari biasanya alasannya ialah rambut asli saya lurus..
 Buat saya sendiri tidak suka menggunakan curly iron / catok untuk membuat curly, soalnya rambut saya udah diwarnai dan helaiannya tipis. Takut aja jadi rusak.. hehehe

Benyak teman-teman yang menanyakan saya pakai curly apa? Selalu saya jawab dengan rol aja.. Hehehe.. Dan beberapa juga balasannya request tutorialnya.. Kali ini saya share tutorialnya, semoga mampu di mengerti yaa ^^

Hanya ini yang kita perlukan ladies..
1. Rol keriting
2. Spray berisi air biasa

Ini detail rolnya ladies.. Ini rol keriting biasa ukuran sedang. Kamu mampu dapatkan di salon-salon atau salon supplies.. 

Oke kita mulai yuukk ^^

1. Belah rambut menjadi 2 bagian.  Kanan dan kiri.

Fotonya keliatan serem yah.. Wkwkkkw
2. Kerjakan 1 bab dahulu.. Lalu bagi menjadi beberapa bagian, tergantung selera. Semakin sedikit curly semakin kecil, jika agak banyak curly agak besar..Bisa kau variasi sesuai selera ^^

3. Lalu bahasi rambut sedikit, jamgam terlalu berair ya.. Ini untuk membantu semoga curly lebih cepat jadi dan memudahkan ketika di rol..

4.  Gulung dengan rol kearah dalam.. Mungkin ini butuh latihan, jadi jangan menyerah.. ^^ Dan jangan khawatir gak perlu super rapi kog, yang penting rambut tergulung dengan kencang.
5. Setelah selesai kaitkan karet rol.



6. Rol semua bab rambut dengan ste menyerupai diatas. Lanjutkan bab kanan..
Setelah itu diamkan, jika saya -+ 3 jam udah jadi. Bisa kau tinggal makeup, nonton tv atau masak.. hihih ^^
Tapi lama didiamkannya itu tergantung jenis rambut kau ya ladies.. Untuk jenis rambut saya lurus dan helaiannya tipis agak lama untuk jadi dan lebih gampang loss.. hehehe

Dan ini hasilnya menyerupai ini. Kalau ingin agak spiral gulungnya agak miring.. Bisa kau coba-coba ladies.. hehhe.. Lalu lepaskan semua rol.


Setelah selesai melepas rol, balikkan kepala lalu goyang-goyangkan rambut pada pangkal menggunakan jari.. Fungsinya semoga hasil curly tidak kelihatan fake atau terlihat lebih natural.

Biasanya jika hanya untuk foto saya tidak beri hair spray, tapi jika ingin lebih infinit mampu semprotkan hair spray merata dengan jarak -+ 30 cm yaa..
Dan selesai sudah ^^

Nah bagaimana ladies?? Gampang kan?? Simple, aman dilakukan setiap hari, mudah dan murah ^^
Yah memang kadang ada beberapa rol yang kurang cantik hasilnya, mungkin alasannya ialah ketika kita menggulungkan kurang kencang.
Tapi cukuplah daripada dicatok terus-terusan.. hehehhe
Semoga bermanfaat ^^
Thank you and see yaa.......
loading...

Related : How to curl hair without heat - Cara curly tanpa catok