Hijab Terbaru | Tifs Cinta Dan Kasih Sayang

Dan Ternyata Tugas Suami itu MENCARI REZEKI DAN SEMUA PEKERJAAN RUMAH.. Makara Mulai dari Masak, Nyuci Baju, Nyapu, Ngepel, itu Adalah Tugas SUAMI.. Sementara Tugas Istri HANYA TAAT SAMA SUAMI...


- Sebagian besar lelaki,Saat setelah menikah bayangannya adalah....makan dimasakin, baju dicucikan, dan semua kebutuhan ada yg menyiapkan.

Salahkah?

Sebelum nikah, banyak buku dan literasi ihwal peran dan tanggungjawab suami kepada istrinya.
Dan ternyata peran suami itu MENCARI REZEKI DAN SEMUA PEKERJAAN RUMAH. Makara mulai dari masak, nyuci baju, nyapu, ngepel, itu yaitu peran SUAMI. Sementara peran istri HANYA TAAT AMA SUAMI.

Lho kol gitu?
Ya emang gitu. Itu makna MITSAQON GHOLIZO, atau perjanjian yang berat. Berat alasannya setelah ijab qabul, semua kebutuhan istri bahkan akhiratnya ada pada tanggungan suami.

Kalo gitu peran suami berat banget dong?

Belum tentu,
Tugas istri yang TIDAK MUNGKIN bisa dilakukan suami dan TERMASUK TUGAS AMAT BERAT yaitu MEMGANDUNG 9 BULAN dan MENYUSUI 2TH.

Kalau peran suami yg tadi disebut dianggap berat sekali, cona aja tukeran dengan peran istri, HAMIL dan MENYUSUI, mau?

Kalo saya mah ogah.

Terus kalo gitu suami kasihan banget ya?

Gak juga tuh,
Lebih kasihan lagi istri,
HAMIL 9 BULAN, gak boleh asal makan, gak boleh asal gerak, gak boleh asal tidur.
MELAHIRKAN, saya aja yg nemenin disampingnya berasa ikut perang kemerdekaan, diremes ampe kering...(seriusan, temasan tangan istri dikala melahirkan lebih berpengaruh dari pengering mesin cuci).
Resiko MELAHIRKAN bisa WAFAT.
Kalo mau liat ngerinya, coba aja lihat video lahir sesar, banyak tuh di yutub.
Belum lagi MENYUSUI.
2 tahun loh.
Sanggup gak?

==

Lalu apa maksud goresan pena ini?

Yuk buat para suami dan calon suami,
Belajar masak, berguru nyuci, berguru nyapu, dan ngurus rumah, itu sejatinya TUGAS KITA.
Pun kalau bisa membayar 10 tangan kanan rumah tangga atau pembantu, tetap aja coba lakukan.
Minimal coba basuh baju istri...

Ini seriusan,
Tugas kita bukan cuma sekedar nyari rezeki, lha wong rezeki udah dijatahin juga kok.

Yuk masak,
Gausah khawatir rasa gaenak, banyak mumpu penyedap, banyak juga bumbu instan.

Yuk nyuci,
Gausah khawatir gak bersih, sekarang banyak detergen hebat, mesin basuh hebat.

Yuk nyapu, ngepel,
Gausah aib dikira pembantu, gausah takut gak bersih.

Jangan tergiur banyaknga layanan jasa bersihin rumah, coba lakukan.

Kalau gaada waktu?
Sempatin, atur jadwalmu lagi.

Seriusan ini,
Ayo coba, masak, nyuci, ngepel.
Pekerjaan itu tidak akan merendahkanmu.
Justru memuliakanmu.

KESIMPULANNYA.

Sebagai calon suami dan para suami, yuk sadari peran kita. Kalo masih keberatan, bisa diskusi dgn istri, bagi-bagi.

Buat para istri,tugasmu HANYA TAAT SUAMI.
Artinya kalo suami bilang
"Istriku, tolong masak, tolong nyapu, tolong nyuci"
Ya lakukan saja... niatkan alasannya taat suami, insya Yang Mahakuasa hasilnya surga.

Wallahualam...


sumber : 7cahayaislam.blogspot.co.id

Sumber https://social-trenz.blogspot.com
loading...