Hijab Terbaru | Tifs Cinta Dan Kasih Sayang

Na'udzubillahimindzalik! Video ANAK DURHAKA, Langsung Terima AZAB Setelah Memukul Ibu, Tewas Seketika!


- Orang bau tanah harus kita hormati dan kita sayangi menyerupai anutan Rasulullah SAW, alasannya yaitu pintu neraka akan selalu terbuka kepada anak durhaka. Apa sajakah ciri anak durhaka kepada orang tuanya dalam Islam?

Seorang anak merupakan titipan Tuhan SWT kepada setiap orang tua, namun tidak sedikit diantara belum dewasa itu yang durhaka kepada orang bau tanah mereka dan dalam Islam ada beberapa ciri anak durhaka. Seorang anak yang durhaka kepada orang tuanya akan mendapat laknat serta kemurkaan dari Tuhan SWT. 

Tuhan SWT memerintahkan dalam Al-Qur’an untuk berbakti kepada orang tua. Tuhan berfirman di dalam surat Al-Isra’ ayat 23-24.

وَقَضَىٰ رَبُّكَ أَلَّا تَعْبُدُوا إِلَّا إِيَّاهُ وَبِالْوَالِدَيْنِ إِحْسَانًا ۚ إِمَّا يَبْلُغَنَّ عِنْدَكَ الْكِبَرَ أَحَدُهُمَا أَوْ كِلَاهُمَا فَلَا تَقُلْ لَهُمَا أُفٍّ وَلَا تَنْهَرْهُمَا وَقُلْ لَهُمَا قَوْلًا كَرِيمًا

Artinya : 
“Dan Rabb-mu telah memerintahkan kepada insan janganlah ia beribadah melainkan hanya kepada-Nya dan hendaklah berbuat baik kepada kedua orang bau tanah dengan sebaik-baiknya. Dan jikalau salah satu dari keduanya atau kedua-duanya telah berusia lanjut disisimu maka janganlah katakan kepada keduanya ‘ah/uf’ dan janganlah kau membentak keduanya” (Q.S. Al-Isra : 23)

Islam mengajarkan kepada setiap anak untuk senantiasa menghormati, menyayangi, dan patuh terhadap perintah orang bau tanah selama perintah itu dalam kebaikan. Namun berbagai Kisah Anak Durhaka yang banyak diceritakan dalam sebuah legenda menyerupai dongeng malin kundang yang tidak mengakui ibu kandungnya sendiri yang miskin dan lusuh dan dikala ini banyak ditemui kasus-kasus seorang anak yang berani melawan kepada orang bau tanah bahkan menelantarkan mereka dikala usia telah bau tanah renta. Sungguh menyedihkan bukan?

Sabda Rasulullah SAW menyerupai yang diriwayatkan oleh Tirmidzi :
     
حَدَّثَنَا قُتَيْبَةُ حَدَّثَنَا اللَّيْثُ بْنُ سَعْدٍ عَنْ ابْنِ الْهَادِ عَنْ سَعْدِ بْنِ إِبْرَاهِيمَ عَنْ حُمَيْدِ بْنِ عَبْدِ الرَّحْمَنِ عَنْ عَبْدِ اللَّهِ بْنِ عَمْرٍو قَالَ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ مِنْ الْكَبَائِرِ أَنْ يَشْتُمَ الرَّجُلُ وَالِدَيْهِ قَالُوا يَا رَسُولَ اللَّهِ وَهَلْ يَشْتُمُ الرَّجُلُ وَالِدَيْهِ قَالَ نَعَمْ يَسُبُّ أَبَا الرَّجُلِ فَيَشْتُمُ أَبَاهُ وَيَشْتُمُ أُمَّهُ فَيَسُبُّ أُمَّهُ قَالَ أَبُو عِيسَى هَذَا حَدِيثٌ حَسَنٌ صَحِيحٌ

Artinya : 
Termasuk Al Kaba`ir (Perbuatan Dosa besar), yakni bila seseorang mencela kedua orang tuanya. Mereka, para teman itu bertanya, Wahai Rasulullah SAW, mungkinkah seseorang mencela kedua orang tuanya? Nabi menjawab: Ya, bila beliau mencaki bapak seseorang, maka orang itu pun akan mencaci bapaknya. Dan bila ia mencaci ibu seseorang, lalu orang itu pun akan mencaci ibunya. Abu Isa berkata, Ini yaitu hadits hasan shahih. (HR. Tirmidzi No.1824)

Dalam Islam telah dijelaskan beberapa Ciri Ciri Anak Durhaka Kepada Orang Tuanya, antara lain sebagai berikut:

1. Berkata “Ah”
Dalam Al-Qur’an surat Al-Isra’ ayat 23-24 diatas telah dijelaskan bahwa seorang anak yang durhaka kepada orang tuanya merupakan dosa yang sangat besar. Berkata “ah” kepada kedua orang bau tanah dengan bunyi yang keras di hadapan mereka serta tidak menawarkan nafkah kepada mereka jikalau dalam keadaan sangat membutuhkan maka merupakan suatu perbuatan yang amat dosa dan termasuk golongan anak durhaka terhadap orang tuanya.

2. Tidak melayani kedua orang bau tanah dengan baik
Salah satu ciri seorang anak yang durhaka yaitu tidak melayani dan juga berpaling dari kedua orang tua. Terlebih jikalau sang anak berani menyuruh kedua orang tuanya untuk melayani dirinya dan membentak atau mengumpatnya di depan banyak orang.

3. Menajamkan mata
Menajamkan mata ketika merasa kesal dan marah kepada orang bau tanah merupakan salah satu ciri anak yang durhaka yang akan mendapat laknat dari Tuhan SWT.

4. Membuat orang bau tanah merasa sedih
Seorang anak yang melaksanakan suatu hal yang dapat membuat hati orang bau tanah duka merupakan suatu dosa yang amat besar dan merupakan ciri-ciri seorang yang durhaka.

5. Tidak mengakui kedua orang tua
Malu mengakui orang bau tanah dihadapan orang lain alasannya yaitu kondisi orang bau tanah yang kampungan, miskin, tidak memiliki pangkat, memiliki pendidikan rendah, cacat, atau dengan alasan lainnya merupakan ciri-ciri anak durhaka dalam Islam dan akan mendapat dosa yang sangat besar. Apapun kondisi orang bau tanah kita sudah seharusnya kita besar hati alasannya yaitu mereka telah merawat dan membesarkan kita dengan tulus tanpa pamrih.

6. Tidak menghormati orang tua
Seorang anak yang tidak mau menghormati orang tuanya atau tidak mau mencium tangannya maka merupakan dosa yang sangat besar dan termasuk dalam golongan anak yang durhaka.

7. Mendahului orang tua
Mendahului orang bau tanah dalam duduk dan juga berbicara tanpa seizin orang tuanya dalam suatu majelis yang juga dihadiri oleh orang tuanya merupakan suatu perbuatan yang sombong dan juga takabur. Seorang anak yang melaksanakan hal ini termasuk dalam golongan anak yang durhaka alasannya yaitu membuat orang bau tanah merasa dilecehkan dan membuat mereka marah.

Dalam hadits Nabi telah banyak dijelaskan bagaimana hukuman bagi orang-orang yang durhaka kepada orang bau tanah mereka dan Rasulullah SAW banyak menghimbau kepada seluruh umatnya supaya tidak menjadi orang yang durhaka kepada orang bau tanah alasannya yaitu pintu mereka akan terbuka bagi mereka.

Berikut Adalah Video ANAK DURHAKA, Langsung Terima AZAB Setelah Memukul Ibu, Tewas Seketika!





sumber : sentralbrita.com


Sumber https://social-trenz.blogspot.com
loading...

Related : Na'udzubillahimindzalik! Video ANAK DURHAKA, Langsung Terima AZAB Setelah Memukul Ibu, Tewas Seketika!