Hijab Terbaru | Tifs Cinta Dan Kasih Sayang

Sholat Jenazah Dibuat Lelucon, Astaghfirullah.. Lihatlah Apa Yang Terjadi?


- Berhati-hatilah dalam membuat lelucon, apalagi hingga mengunggahnya ke sosial media. Apalagi bila banyolan yang dipakai ialah acara yang berkaitan dengan ibadah agama.

Inilah yang tak dipikirkan lima orang cowok di Malaysia. Mereka membuat banyolan wacana sholat mayat di sebuah masjid. Entah apa maksudnya, mereka mengunggah video tersebut ke sosial media.

Sudah pasti orang yang melihatnya akan merasa jengkel. Dan perasaan kesal itulah yang melanda seorang pedagang di Pekan Jementah, Johor, Malaysia.

Dia sengaja datang ke sebuah kantor polisi untuk melaporkan sebuah klip video yang menghina dan mengolok-olok Islam.

Ada yang Marah

Sang pelapor, Mohd Nohor Kunchi Mohamed, mengatakan, dalam video berdurasi 36 detik itu, ia melihat lima pria sedang menunaikan sholat mayat dengan di hadapan mereka ada seorang lagi pria berkain kafan yang berpura-pura menjadi jenazah.


" Saya mendapatkan video itu sekitar pukul 05:45 petang melalui aplikasi WhatsApp. Saat itu saya sedang berada di sebuah kedai makan. Ketika melihat video tersebut, saya menjadi marah alasannya mereka secara terang-terangan mengejek Islam," kata pria 48 tahun itu.

Ketika melihat video itu, Mohd Nohor merasa terhina alasannya ia sendiri ialah seorang Muslim. Apalagi perbuatan mereka itu dilakukan di dalam masjid yang merupakan kawasan beribadah," katanya kepada Sinar Harian.

Lelucon yang Tak Lucu

Kepada Sinar Harian, ia mengatakan, pada detik ke-24, salah seorang pria terlihat menggaruk kemaluannya. Kemudian diikuti oleh rekannya yang menggaruk lutut kirinya menggunakan kaki kanan.

Sementara seorang lagi sahabat mereka menggerak-gerakkan kepala menyerupai orang mengantuk.

Kemudian pada detik ke-32, 'jenazah' tersebut bangkit dan mereka semua melarikan diri. Salah seorang dari mereka mengangkat kainnya sehingga menampakkan celana dalam.

Meski Iseng tapi....

" Meskipun video tersebut direkam sebagai iseng atau hiburan, saya melihatnya sebagai suatu hal yang menyentuh sensitivitas umat Islam dan saya meminta semoga semua pihak menghentikan penyebaran video ini.

" Saya juga meminta Komisi Komunikasi dan Multimedia Malaysia (SKMM) semoga menyelidiki oknum-oknum yang ada di dalam video tersebut dan menunjukkan hukuman yang setimpal," katanya.


sumber : dream.co.id

Sumber https://social-trenz.blogspot.com
loading...

Related : Sholat Jenazah Dibuat Lelucon, Astaghfirullah.. Lihatlah Apa Yang Terjadi?