Hijab Terbaru | Tifs Cinta Dan Kasih Sayang

Pria ini Masih Hidup Setelah Setahun Terombang-ambing di Laut

FAKTA KISAH UNIK - Jose Albarengo nama pria berkebangsaan Meksiko asal El Salvador ini. Usianya sudah 37 tahun. Dia dijuluki aneka macam media asing sebagai “pria ajaib”, alasannya mampu bertahan hidup dikala terapung di Samudera Pasifik selama 14 bulan atau setahun lebih.
Jose

Albarengo yaitu seorang nelayan. Dia melaksanakan pelayaran bersama dua orang dan terdampat di Kepulauan Marshall, Samudera Pasifik. Dua temannya telah tewas alasannya tidak mampu bertahan hidup.

Selama 14 bulan terapung di laut, pria itu mengaku menyantap makanan apa saja yang ada di laut. Di antaranya, meminum darah kura-kura dan menangkap ikan dan burung dengan tangan kosong. Meski berasal dari El Salvador, ia telah menetap di Meksiko selama 15 tahun terakhir.

Kisahnya yang dramatis bermula, dikala ia melaksanakan pelayara pada simpulan Desember 2012 dari Meksiko. Namun, kapalnya diterjang angina dan ia kehilangan arah, sampai hasilnya terdampar di Kepulauan Marshall, Samudera Pasifik.

Jose

“Pria ajaib” itu ditemukan dalam keadaan galau pada karang terpencil, dikala sebuah kapal patroli melintas.

”Dia turun dari perahu dengan jenggot yang sangat lebat,” Jack Niedenthal, seseorang yang mengabadikan detik-detik penyelamatan pria tersebut, kepadaReuters, Senin (3/2/2014).

”Dia mengalami kesulitan berjalan, kakinya sangat kurus. Saya pikir, orang ini telah membuang waktunya yang lama di laut secara serius,” ujar ia yang juga menjadi penerjemah Albarengo.

Jose


Duta Besar Amerika Serikat untuk Kepulauan Marshall, Tom Armbruster, mengatakan, Albarengo telah menjadi nelayan selama 15 tahun.

Menurutnya, pihak berwenang masih menghubungi keluarga pria itu, setelah diselamatkan. Pria tersebut, kini menjalani perawatan di rumah sakit setempat untuk memulihkan kondisinya.


Sumber http://unik-plus.blogspot.co.id/
loading...

Related : Pria ini Masih Hidup Setelah Setahun Terombang-ambing di Laut