Hijab Terbaru | Tifs Cinta Dan Kasih Sayang

Fakta Unik Negara Jepang! Seharusnya Indonesia Mencontohnya

 
Bicara wacana negara Jepang memang tidak ada habisnya Fakta Unik Negara Jepang! Seharusnya Indonesia Mencontohnya

  Bicara wacana negara Jepang memang tidak ada habisnya. Selalu ada sesuatu yang sanggup kita temukan dan kita pelajari dari  negara Jepang. Mulai dari etos kerja hingga dengan kebiasaan mereka yang selalu didiplin dan tidak pernah menunda- nunda  pekerjaan, Ini yaitu sesuatu yang patut kita tiru dan patut kita contoh.
     
      Tahukah kau kalau Negara Jepang merupakan sebuah  negara yang mempunyai banyak hal unik, Salah satunya yaitu kebiasaan orang- orang di sana yang mungkin kita tidak bisa  menemukannya di negara lain. Jepang memang pernah mengalami kehancuran dalam bidang ekonomi sesudah waktu itu sentra  ekonominya hancur awut-awutan di Bom atom oleh Amerika, Tapi ketika ini Jepang bisa menjadi negara yang bisa bersaing dengan  negara- negara maju, Ini yang menimbulkan negara jepang yaitu sebuah negara yang bisa di katakan "Wah" dan menjadi salah satu  negara yang diperhitungkan Dunia. 

     Tentunya dalam mencapai pencapaian menyerupai ketika ini Jepang butuh kerja keras dan dan tekat  yang kuat, Tidak hanya bersantai dan membuang waktu dengan hal yang tidak berguna. Orang jepang merupakan orang yang selalu  memperhitungkan waktunya dan tidak akan membiarkan waktunya terbuang begitu saja. Tak heran kalau kini Jepang mejadi salah  satu negara maju di Dunia. Banyak fakta menarik yang perlu kau ketahui untuk menambah wawasan dan menjadi ide dalam  hidup kamu. Berikut ini yaitu kebiasaan baik orang Jepang yang patut untuk kita contoh.

1. Santun

     Di kala modern menyerupai ketika ini banyak orang yang sudah melupakan budaya sopan santun kepada orang lain, biasanya ini terjadi  di wilayah perkotaan yang padat penduduk. Tapi hal ini Mungkin tidak terjadi pada orang jepang, Mereka selalu menjaga sopan  santun kepada orang bahkan di kala modern menyerupai ketika ini. Tau sendiri kan bahwa Jepang yaitu salah satu negara yang maju di Dunia, Tapi mereka masih menjaga sopan santun mereka, Hal ini bisa Kita bisa lihat ketika saat mereka bertemu dengan orang lain dan mereka selalu membungkukkan tubuh yang berarti bahwa beliau menghormati orang itu. 



2. Orang Jepang Selalu Berkerja Keras Dan Pantang Menyerah

     Dalam hidup niscaya membutuhkan kerja keras dan perilaku pantang mengalah untuk menggapai apa yang di inginkan, Hal ini sudah  diterapkan pada jiwa orang Jepang. Selalau bersikap tak kenal lelah yang menciptakan negara Jepang maju menyerupai ketika ini. Orang  Jepang selalu pantang mengalah sebelum tujuanya tercapai dan akan terus berguru dari kegagalan, Mereka percaya bahwa  kegagalan yaitu awal yang baik untuk kesuksesanya kedepan. 

3. Hobi Membaca

     Membaca yaitu jendela dunia. Mungkin orang jepang sudah menyadarinya, Karena mereka lebih menentukan untuk membaca daripada  menonton Tv atau Film. Kita bisa melihat hal ini di Transportasi umum, Banyak orang yang sedang membaca entah itu koran, Novel atau bacaan lainya. Ini membuktikan bahwa orang Jepang hobi membaca. Dengan Membaca kita bisa menambah dan menerima banyak wawasan, Tidak ada salahnya kalau kita mengikuti kebiasaan ini.

4. Selalu Tepat Waktu

    Di negara Jepang tidak ada kata terlambat. Mereka selalu sempurna waktu dan disiplin dalam melaksanakan pekerjaan. Orang Jepang  lebih suka menunggu dari pada dinantikan (terlambat). Mengingat kita seringkali melihat orang yang sering terlambat atau  mungkin hal itu terjadi di diri kita, Hal semacam ini seharusnya di terapkan juga oleh orang Indonesia.



5. Menjaga dan Mencintai Budayanya Sendiri

     Orang Jepang selalu menjaga dan menyayangi budayanya sendiri, terlihat dari rumah adat, Bahasa atau sesuatu yang lain yang  berasal dari Jepang, yang masih bisa kita jumpai dengan gampang kita temukan di sana, ini membuktikan bahwa orang Jepang masih  menjaga budayanya. Seharusnya orang Indonesia juga harus bisa menjaga dengan baik budayanya sendiri, 
     
     Karena Indonesia yaitu  negara yang kaya akan budaya, Jangan hingga budya itu di akui atau di Claim oleh negara lain. Seringkali kita melihat banyak  anak muda Indonesia yang lebih suka musik luar dari pada musik lokal atau mungkin lebih suka menonton konser Justin biber  dari pada menonton pertunjukan budaya Indonesia sendiri. Ini membuktikan bahwa orang Indonesia lebih menentukan atau menyayangi  budaya negara lain daripada negaranya sendiri.    


    Kebiasaan menjadi salah satu faktor penentu suksesnya seseorang. Kalau kau ingin sukses atau menginginkan hidup yang lebih  baik, kau harus bisa merubah kebiasaan kau lebih baik. Kamu bisa mencontoh beberapa ulasan di atas dan menerapkanya dalam  kehidupan sehari- hari. Tingkatkan kebiasaan baik kau dan tinggalkan kebiasaan jelek yang seringkali kau lakukan, Cobalah  untuk berbuat sesuatu yang baru, awalnya memang akan tersa sulit, Tapi usang kelamaan kau akan mulai terbiasa dengan hal itu.

Sumber http://pekasiana.blogspot.co.id/
loading...

Related : Fakta Unik Negara Jepang! Seharusnya Indonesia Mencontohnya