Hijab Terbaru | Tifs Cinta Dan Kasih Sayang

6 Manfaat Mengejutkan Puasa Ramadhan

Tidak terasa kita sudah hampir final menjalankan puasa Romadhon dan tinggal beberapa har 6 Manfaat Mengejutkan Puasa Ramadhan

     Tidak terasa kita sudah hampir final menjalankan puasa Romadhon dan tinggal beberapa hari lagi lebaran, Alhamdulilah. Puasa  Ramadhan merupakan sesuatu yang wajib di laksanakan oleh setiap umat muslim di seluruh dunia, kecuali mereka yang sedang  mengalami halangan, mereka boleh utuk tidak melaksanakan puasa. dengan catatan menggantinya di lalu hari.

     Dengan niat  yang tulus dan tulus kita menjalankan puasa dengan semaksimal mungkin, selain memenuhi kewajiban bagi seorang muslim dan  mendapat pahala,Amin. Puasa juga mempunyai banyak manfaat loh? masa? iya beneran. Biar kalian nambah semangat Puasanya, kalian  perlu tahu manfaat puasa yang luar bisasa bagi tubuh kita, Berikut ini ialah 6 manfaat puasa yang luar biasa bagi tubuh  kita.

1. Puasa Bisa Meningkatkan Fungsi Otak 


     Ketika kita sedang menjalankan berpuasa, neurotropik yang diturunkan dari otak kita akan mengalami peningkatan. Dengan  demikian, tubuh kita akan lebih banyak memproduksi sel otak dari biasanya sehingga kinerja otak kita juga akan semakin  meningkat. Orang yang berpuasa juga mengalami penurunan hormon kortisol yang diproduksi oleh kelenjar adrenal, hal ini akan menurunkan tingkat stres yang dialami.



2. Puasa Sangat Baik Bagi Kesehatan Jantung Dan Pembuluh Darah

     Sakit jantung merupakan salah satu penyakit yang paling ditakuti di dunia, Saat ini di Indonesia juga banyak yang terkena  penyakit tersebut, kenapa? iya terang begitu lantaran jumlah perokok di Indonesia semakin tahun semakin meningkat penyakit  jantung ialah ancaman nyata, untuk itu jikalau mau terhindar dari penyakit jantung jangan merokok ya, merokok selain  mengganggu orang lain juga sangat tidak baik bagi tubuh kita jangka panjang nanti, saran saya hindari merokok untuk terhindar  dari penyakit jantung.

     Dengan menjalankan ibadah puasa sangat baik untuk kesehatan jantung kita tercinta, ketika seseorang  sedang berpuasa, dalam tubuh seseorang tersebut melaksanakan peningkatan HDL dan menurunkan LDL yang berdasarkan penelitian  “chronobiological” yang berati hal tersebut ialah sesuatu yang sehat untuk jantung dan pembuluh darah dalam tubuh kita.

3. Menghindarkan Seseorang Dari Perbuatan Buruk

     Puasa selain untuk tidak makan dan minum, dikala melaksanakan ibadah puasa kita di haruskan untuk menjaga perbuatan, tingkah laku,  pola pikir.untuk itu puasa sangat sempurna untuk menghindarkan seseorang dari perbuatan yang jelek yang akan dilakukan. dengan  menjalankan puasa Ramadhan biar sanggup merubah kebiasaan jelek yang biasa kita lakukan menjadi kebiasaan baik, Amin.


4. Menghindari Berat Badan Yang Berlebihan

     Tidak sanggup dipungkiri Puasa mempunyai manfaat untuk menghindarkan kita dari berat tubuh yang berlebihan. lantaran ketika   seseorang menjalani puasa yang cukup usang dan tentunya orang yang sedang menjalankan puasa sanggup lebih terkontrol dalam  menjaga referensi makan mereka. Kita tidak perlu melaksanakan diet, Cukup berpuasa Romadhon dengan niat yang tulus dan tetap menjaga  pola makan, ingat jangan bales dendam dikala berbuka puasa, makanlah secukupnya jangan hiperbola dengan begitu sanggup  menghindarkan seseorang tersebut dari berat  badan yang berlebihan.


5. Menenangkan Psikologi Seseorang

     Seperti yang sudah saya katakan tadi, Selain tidak makan dan minum, dalam menjalankan ibadah puasa kita harus menahan amarah  dan emosional. Dengan menahan amarah dan emosional akan menciptakan keadaan psikologis seseorang menjadi lebih hening dan secara  ilmiah akan menurunkan kadar adrenalin dalam tubuh. Sedikitnya kadar adrenalin sanggup memberi dampak baik pada tubuh kita.


6. Puasa Mencegah Diabetes

     Indonesia ialah negara dengan peringkat 5 jumlah diabetes, yaitu 9,1 juta penduduk Indonesia hidup dengan diabetes. Untuk  itu puasa ialah pilihan yang tepat, bukan pilihan sih lebih tepatnya kewajiban. Dengan berpuasa sanggup mencegah penyakit  diabetes yang berbahaya. Penyakit Diabetes ini disebabkan oleh tingginya kadar gula yang ada di dalam tubuh. Denagan  berpuasa, kita sanggup dengan gampang untuk mengontrol asupan masakan dan minuman cantik yang akan di konsumsi.


     Bulan ramadhan yang penuh berkah, ketika kita melaksanakan sesuatu kebaikan maka pehala yang kita dapatkan akan dilipatgandakan,  Bulan Ramadhan yang penuh berkah dan penuh ampunan. biar dengan membaca 6 Manfaat puasa di atas kalian sanggup nambah semangat  untuk menjalani Bulan Ramadhan kali ini dan Bulan Ramadhan nanti dan seterunya. Dalam menjalankan ibadah puasa niatkan hanya  kepada ALLOH SWT menfaat-manfaat puasa Romadhon diatas hanya nilai lebih untuk seseorang yang menjalankanya.

Sumber http://pekasiana.blogspot.co.id/
loading...

Related : 6 Manfaat Mengejutkan Puasa Ramadhan